Sebanyak 63 PJLP Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu Mendapat Pembinaan

Sebanyak 63 pegawai Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dilakukan pembinaan agar mendisplinkan para pegawai agar bekerja sesuai tupoksi

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sebanyak 63 PJLP lama dan baru di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu mendapat pengarahan maupun pembinaan, Selasa (4/1/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUANSERIBU - Sebanyak 63 pegawai Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) lama maupun baru di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka mendapat arahan dan pembinaan.

Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu Eric PZ Lumbun mengatakan pembinaan dilakukan dalam rangka mendisplinkan para pegawai agar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Saya berharap kalian disiplin dan mengenali pekerjaan kalian, ingat tupoksi kalian adalah senjata kalian,” ucap Eric, Selasa (4/1/2022).

Eric pun meminta kepada para PJLP supaya mau bekerja keras dan tidak berleha-leha dikarenakan sebagai pegawai di lingkup Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki banyak tantangan.

Baca juga: Mengisi Liburan Natal 1.493 Wisatawan Sambangi Kepulauan Seribu

Baca juga: 1.500 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu Saat Liburan Hari Raya Natal

"Jangan sampai kerjanya hanya duduk-duduk, ngobrol-ngobrol dan tidak tahu tupoksi," ujar Eric.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, H. Alawi menambahkan para PJLP lama dan baru harus mampu menerapkan DISIPLIN dalam bekerja.

Menurut Alawi, DISIPLIN yang dimaksud memiliki singkatan masing-masing dimana D datang tepat waktu, I untuk isi daftar hadir, kemudian S siap jalankan tugas, dan I intruksi harus dijalankan.

Selanjutnya P untuk pekerjaan dilakukan dengan penuh tanggung jawab, lalu L itu laporkan kepada pimpinan, kemudian I insiatif dalam bekerja dan N yaitu norma harus dijaga.

Baca juga: Satpol PP Kepulauan Seribu Kerahkan 100 Personel untuk Pengamanan selama Libur Nataru

"Jadi kalian semua harus displin," ungkap Alawi.

Adapun para PJLP di lingkup Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu tersebut di antaranya sebagai Pengaman Kerja Dalam (PKD), Mekanik Elektronik (ME) sampai dengan Cleaning Servis (CS). (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved