Berita Nasional

Bos Garuda Indonesia Imbau Kreditur Optimalkan Periode Pendaftaran Penagihan Kewajiban Usaha

Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung atau daring, melalui situs web PKPU Garuda Indonesia atau disampaikan langsung kepada Tim Pengurus. 

Editor: Feryanto Hadi
dok. AP II
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia 

Laporan Wartawan Tribun NEtwork, Ismoyo

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA  - Maskapai nasional Garuda Indonesia menegaskan komitmennya untuk terus mengintensifkan komunikasi bersama kreditur dalam tiap tahapan proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya mengimbau para kreditur untuk mengoptimalkan periode pendaftaran kewajiban usaha pada tahapan PKPU Sementara.

Baca juga: Pengamat Sebut PKPU Sebagai Sinyal Positif terhadap Keberlanjutan Maskapai Garuda Indonesia

Dimana, tenggat waktunya akan berlangsung hingga 5 Januari 2022 mendatang pukul 17.00 WIB dengan menghubungi Tim Pengurus dan mendaftarkan klaimnya.

Irfan melanjutkan, proses pendaftaran administratif berupa penagihan kewajiban usaha tercatat dan penyertaan dokumen penunjang pada tahapan PKPU Sementara ini akan diikuti proses pra-verifikasi yang nantinya berlangsung dari tanggal 6 Januari hingga 18 Januari 2022 mendatang.

"Kami tentunya mengharapkan periode pendaftaran bagi kreditur ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para mitra usaha yang memiliki tagihan kewajiban usaha tercatat kepada Garuda Indonesia,” jelas Irfan di Jakarta, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Kejaksaan Agung Mulai Selidiki Dugaan Korupsi Penyewaan Pesawat di Garuda Indonesia

“Untuk selanjutnya dapat berpartisipasi aktif dan menggunakan hak suaranya atas proposal perdamaian yang diajukan Garuda Indonesia,” sambungnya.

Sejauh ini, lanjut Irfan, Garuda telah menerima respon yang positif dan kondusif dari banyak mitra usaha.

Hal ini tentunya diharapkan dapat terus berlanjut pada proses pemungutan suara nanti yang menjadi aspek esensial dalam tahapan PKPU Sementara ini.

Baca juga: Kementerian BUMN Berupaya Lakukan Restrukturisasi karena Garuda Indonesia Terancam Delisting di BEI

Tentunya dengan dimaksimalkannya periode pendaftaran ini bagi para kreditur, nantinya tahapan PKPU Sementara diharapkan Perseroan dapat berlangsung secara optimal, efisien, dan juga adil bagi seluruh pihak.

Sebagai informasi, pendaftaran dapat dilakukan secara langsung atau daring, melalui situs web PKPU Garuda Indonesia atau disampaikan langsung kepada Tim Pengurus. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved