Breaking News:

CSR

Kotra Dorong Perusahaan Korea untuk berkontribusi dan berkolaborasi melalui program CSR

Korea Trade-Investment Promotion Agency (Kotra) adalah badan promosi investasi dan perdagangan Korea yang beroperasi di 84 negara

istimewa
Korea Trade-Investment Promotion Agency (Kotra) adalah badan promosi investasi dan perdagangan Korea yang beroperasi di 84 negara 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bagi pecinta drama korea, K-pop, Korea menjadi negara yang begitu 'dekat'. 

Dari drama bisa  mengetahui banyak hal tentang Korea.

Dari cara berbusana, makanan, musik, pariwisata, kosmetik, dan lainnya. 

Korea Trade-Investment Promotion Agency (Kotra) adalah badan promosi investasi dan perdagangan Korea yang beroperasi di 84 negara dan memiliki 127 kantor perwakilan di seluruh dunia sejak tahun 1962.

Baca juga: Inilah 6 Drama Korea Baru yang Akan Tayang pada Januari 2022

Baca juga: Fans Militan IU Asal Indonesia Viral hingga Masuk Pemberitaan di Korea Selatan

Lee Jong-yoon, Selaku Direktur Kotra Jakarta mengatakan, Kotra memiliki peranan penting dalam peningkatan ekspor Korea, menarik investasi asing dan membantu ekspansi perusahaan Korea ke luar negeri.

Seiring dengan perkembangan trend dunia dan upaya dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), saat ini Kotra juga turut serta dengan aktif dalam mendorong perusahaan Korea untuk berkontribusi dan berkolaborasi dengan masyarakat melalui program Global Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal ini sejalan pula dengan kebijakan New Southern Policy pemerintah Korea yang menjadi landasan penekankan pada aspek ‘people.’

Pengejahwantahan aspek ini menitikberatkan pada pemberian pelayanan dan penjalinan kerjasama dengan masyarakat lokal melalui program CSR khususnya di negara-negara selatan seperti ASEAN.

Baca juga: Tren Kecantikan Glass Skin Bergeser menjadi Mochi Skin di Tahun 2022

Kotra Jakarta Global CSR sendiri telah dimulai sejak 2016 silam melalui program One Village One Product (OVOP).

Bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, CJ Indonesia, Woori Bank, POSCO Indonesia dan KOMIPO, Kotra Jakarta berupaya mengambil peranan dalam mengembangkan produk-produk Indonesia seperti teh, kopi dan gula di Yogyakarta, Lombok, Bali, Lampung dan Banten.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved