Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Raih Dua Emas Penghargaan Proper 2021

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat meraih dua penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan

dok. Pertamina
PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat meraih dua penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) kategori Emas 2021. Penyerahan penghargaan tersebut disaksikan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya pada acara Anugerah Lingkungan Proper yang berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jakarta pada Selasa (28/12/2021) lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM - PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat meraih dua penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) kategori Emas 2021.

Berdasarkan laporan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, peringkat Proper terdiri dari dua kategori, yakni kategori ketaatan serta kategori beyond compliance bagi perusahaan penerima penghargaan Proper Emas dan Hijau.

Di tahun 2021 tercatat terdapat 47 perusahaan penerima penghargaan Proper Emas.

Dua penghargaan Proper Emas Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat diraih oleh Fuel Terminal Cikampek dengan program pemberdayaan masyarakat unggulannya yakni Pesona Walahar Creative Destination dan Fuel Terminal Bandung Group dengan program unggulan Dreamable-Dreamwork.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Fuel Terminal Manager Cikampek, Abdul Gassing,  dan Fuel Terminal Manager Bandung Group, Jefri Makahekung, disaksikan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya pada acara Anugerah Lingkungan Proper yang berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jakarta pada Selasa (28/12/2021) lalu.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya mengatakan, bahwa adanya kenaikan jumlah penerima Proper Emas dimana tahun ini mencapai 47 perusahaan, menandakan sebagai bukti atas evaluasi ketaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan dan sosial.

Sementara itu, Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat, Waljiyanto menyebutkan, dengan program-program yang menjadi unggulan Pertamina merupakan upaya untuk mencapai tujuan agar terus mengimplementasikan poin 8 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

Selain SDGs, Pertamina juga berupaya menjalankan Environmental, Social & Governance (ESG) di bidang sosial.

“Dengan cara ini, Pertamina yakin dapat senantiasa menghasilkan manfaat ekonomi di masyarakat sesuai dengan tanggung jawab lingkungan dan sosial,” jelas Waljiyanto.

Tidak hanya menyabet Emas di penghargaan Proper 2021, Regional Jawa Bagian Barat juga memperoleh 7 Proper Hijau yang masuk dalam kategori beyond compliance  yaitu Integrated Terminal Jakarta, Integrated Terminal Balongan, Fuel Terminal Tanjung Gerem, Fuel Terminal Tasikmalaya, LPG Terminal Tanjung Sekong, Soekarno Hatta Fuel Terminal and Hydrant Installation (SHAFTHI) dan DPPU Husein Sastranegara.

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan, penghargaan yang Pertamina peroleh merupakan keberhasilan yang harus perusahaan pertahankan dan terus dikembangkan diseluruh Pertamina Regional Jawa Bagian Barat.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial sekaligus pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR),” ungkap Eko. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved