Kabar Jakarta

Pembangunan Saluran Air di Jalan I Gusti Ngurah Rai Tersisa 5 Persen

Pengerjaan proyek crossing saluran air dan juga pembuatan saluran penghubung di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur tinggal 5 persen

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Proyek crossing saluran air dan pembuatan saluran penghubung di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur tersisa sekitar lima persen dari volume yang ada. 

WARTAKOTALIVE.COM, DURENSAWIT - Pengerjaan proyek crossing saluran air dan juga pembuatan saluran penghubung di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur tersisa sekitar lima persen dari volume yang ada.

“Proses pekerjaan secara keseluruhan tersisa lima persen,” ujar Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur Tengku Saugi Zikri, Jumat (31/12/2021).

Saugi menuturkan pemasangan beton U Ditch untuk saluran Phb sudah rampung. Hanya saja setelah ditutup kembali, bagian atasnya belum tuntas seluruhnya.

Sebelumnya masih ada tersisa sepanjang 130 meter jalan yang belum dicor. Hingga akhirnya dilakukan pengecoran pada Kamis (30/12/2021) malam hingga Jumat (31/12/2021) dinihari.

Baca juga: Pengerjaan Proyek Saluran Air di Jalan I Gusti Ngurah Rai Durensawit, Molor

Baca juga: Proyek Crossing di Jalan I Gusti Ngurah Rai Terkendala Jaringan Pipa dan Kabel Utilitas

“Jalan tersisa 130 meter yang belum dicor, tadi malam sudah dicor. Kita menunggu umur beton atau menunggu kering sekitar 10 hari,” katanya.

Apabila nanti beton sudah kering maka kendaraan dari arah Jatinegara menuju Cakung yang semula melintas melalui jalur Transjakarta, akan dialihkan ke jalur reguler.

Kemudian koridor Transjakarta ini ditutup untuk pemasangan box culvert yang tersisa dan belum terpasang pada crossing yang akan dikoneksikan dengan saluran Phb Jalan I Gusti Ngurah Rai.

Crossing yang belum tuntas dan belum terkoneksi ke saluran Phb ini ada dua titik, di sisi utara Jalan I Gusti Ngurah Rai dengan masing-masing panjang sekitar 6 meter.

Baca juga: Sudah 85 persen, Proyek Saluran Air di Jalan I Gusti Ngurah Rai Ditarget Selesai Sebelum Natal

Awalnya proyek pembangunan itu ditargetkan rampung sebelum 25 Desember 2021. Untuk itu pihaknya meminta supaya kekurangan tersebut dikerjakan sampai tuntas oleh vendor.

Sementara terkait keterlambatan pekerjaan ini, pihaknya telah memberi sanksi berupa denda keterlambatan satu per mil dari sisa pekerjaan atau satu per seribu dari volume yang ada.

“Kita minta pihak vendor untuk menuntaskannya 100 persen, walaupun mereka sudah kita berikan sanksi denda,” lanjut Saugi. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved