Komite BPH Migas Kunjungi Fuel Terminal Tanjung Gerem, Cek Penyaluran BBM untuk Tahun Baru 2022

Komite BPH Migas, Basuki Trikora Putra melakukan kunjungan ke Fuel Terminal Tanjung Gerem, untuk monitoring pendistribusian BBM.

dok. Pertamina
Komite BPH Migas, Basuki Trikora Putra melakukan kunjungan ke Fuel Terminal Tanjung Gerem, untuk melaksanakan monitoring kesiapan Pertamina dalam menyiapkan dan mendistribusikan BBM selama periode Natal dan Tahun Baru 2022, Kamis (30/12/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BANTEN - Komite BPH Migas, Basuki Trikora Putra melakukan kunjungan ke Fuel Terminal Tanjung Gerem, untuk melaksanakan monitoring kesiapan Pertamina dalam menyiapkan dan mendistribusikan BBM selama periode Natal dan Tahun Baru 2022

Kunjungan tersebut didampingi Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto, Sales Area Manager Banten Tri Yudha Nurmansyah, Fuel Terminal Manager Tanjung Gerem Eri Wibowo dan Tim Management Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Kamis (30/12/2021) di Tanjung Gerem, Banten.

Dalam kunjungan tersebut, Komite BPH Migas Basuki Trikora Putra menyampaikan, bahwa Pertamina telah melakukan persiapan yang cukup dan siap untuk menyalurkan BBM.

Menurut Basuki, stok BBM yang ada saat ini sudah memenuhi persyaratan ketahanan pasokan. Untuk memastikan ketercukupan tersebut, Pertamina akan melakukan pemantauan secara intensif 24 jam untuk mendeteksi adanya masalah penyaluran dan segera dapat diatasi.

Komite BPH Migas, Basuki Trikora Putra lakukan kunjungan ke Fuel Terminal Tanjung Gerem, untuk melaksanakan monitoring kesiapan Pertamina dalam menyiapkan dan mendistribusikan BBM selama periode Natal dan Tahun Baru 2022, Kamis (30/12/2021).
Komite BPH Migas, Basuki Trikora Putra lakukan kunjungan ke Fuel Terminal Tanjung Gerem, untuk melaksanakan monitoring kesiapan Pertamina dalam menyiapkan dan mendistribusikan BBM selama periode Natal dan Tahun Baru 2022, Kamis (30/12/2021). (dok. Pertamina)

“Kami mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh Pertamina dengan mengaktifkan layanan tambahan seperti SPBU modular, motorist dan layanan antigen untuk mendukung penyaluran BBM kepada masyarakat jelang Tahun Baru 2022,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto menjelaskan, Pertamina telah menyiapkan berbagai langkah untuk melayani masyarakat di Wilayah Jawa Bagian Barat saat perayaan Natal dan liburan Tahun Baru 2022 serta memastikan pasokan BBM dan LPG dapat terpenuhi.

Menurutnya, Pertamina membentuk Satgas Natal dan Tahun baru 2021-2022 yang telah mulai bekerja sejak 29 November 2021 dan akan berakhir pada 10 Januari 2022.

Ia juga mengatakan, khusus untuk Nataru ini, Pertamina memprediksi akan ada peningkatan konsumsi BBM dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Berdasarkan itu, Pertamina telah mempersiapkan layanan tambahan sebanyak 2 Mobile Dispenser, 9 titik layanan Modular, 17 Motorist, 53 Mobile Storage dan 17 Titik Layanan Antigen di SPBU yang tersebar di Wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat,” ujar Waljiyanto.

Waljiyanto menambahkan, Pertamina terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti Polri, Jasa Marga, BPH Migas serta Pemerintah Provinsi dan Daerah. Dengan kesiapan semuanya, semoga Periode Natal dan liburan Tahun Baru ini bisa berjalan aman dan lancar.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk memastikan keamanan rumah dan kendaraan saat ditinggalkan, seperti mencabut regulator, mematikan kompor, dan mengecek keamanan kendaraan serta mengisi penuh bahan bakar kendaraan,” ucapnya.

Disisi lain, terkait pesan yang menyebar luas di masyarakat tentang himbauan isi penuh tanki bensin motor atau mobilnya mulai 29 Desember 2021 hingga 7 Januari 2022, pihak Pertamina telah menegaskan bahwa informasi tersebut adalah hoaks, tidak benar dan menyesatkan.

Jika masyarakat membutuhkan informasi serta layanan Pertamina Patra Niaga selama masa libur Natal dan Tahun Baru, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center 135 yang selalu siaga selama 24 jam. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved