Advertorial

Raih Dana Hibah dari Ditjen Dikti Ristek, Universitas Matana Selenggarakan Seminar Implementasi MBKM

Dari dana hibah yang diterima, Universitas Matana telah melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di beberapa lokasi.

Editor: Lucky Oktaviano
Dok Humas Universitas Matana
Universitas Matana menyelenggarakan Penelitian Implementasi dan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Matana. Selain itu juga menggelar Seminar Implementasi dan Kebijakan MBKM dengan mengundang narasumber Koordinator Duta Kampus Merdeka Kemendikbudristek, yaitu Yanuar Dwi Prastyo, S.Pd.I., M.A., Ph.D. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANGUniversitas Matana masuk ke dalam 110 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terpilih dari sekitar 4.000 PTS di seluruh Indonesia untuk mendapatkan Bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat  Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS sebesar Rp 900 Juta Rupiah dari Ditjen Dikti Ristek.

Dari dana hibah yang diterima, Universitas Matana telah melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di beberapa lokasi.

Lokasinya tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air, yaitu di Desa Buntu Mamullu Tanah Toraja, Kecamatan Amfoang Kabupaten Kupang, Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kota Makassar dan Kabupaten Tangerang.

Selain kegiatan PKM, Universitas Matana juga telah menyelenggarakan Penelitian Implementasi dan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Matana.

Selain itu juga menggelar Seminar Implementasi dan Kebijakan MBKM dengan mengundang narasumber Koordinator Duta Kampus Merdeka Kemendikbudristek, yaitu Yanuar Dwi Prastyo, S.Pd.I., M.A., Ph.D.

Dalam seminar ini, para akademisi Universitas Matana selain mendapatkan wawasan mengenai kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Mereka juga diberikan pembekalan salah satunya mengenai cara implementasi koversi nilai mahasiswa/i di luar kampus menjadi SKS mata kuliah di perguruan tinggi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ditjen Dikti Ristek atas bantuan pendanaan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam program penelitian kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka,"  tutur Franky Jamin, Rektor Universitas Matana.

Dia juga mengatakan bahwa selain itu juga ada pengabdian masyarakat berbasis hasil penelitian dan purwarupa PTS yang diterima oleh Universitas Matana.

Dana ini sangat membantu  dalam upaya penelitian dan pengabdian masyarakat kampus Matana, dan bermanfaat untuk komunitas sekitar.

"Hal itu juga membuat kampus kami lebih dikenal, kiranya kampus kami bisa lebih berkembang dan lebih maju lagi di masa mendatang. Tuhan memberkati kita semua,” ucap Franky. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved