Covid19

Positif Covid-19, Istri Pasien Omicron di Apartemen Dievakuasi ke RSPI Sulianti Saroso

Istri pasien Covid-19 varian Omicron dijemput dari Apartemen Green Bay Pluit, Jakarta Utara, Selasa (28/12/2021) setelah dipastikan juga terpapar

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan Istri pasien Covid-19 varian Omicron dijemput dari Apartemen Green Bay Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (28/12/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Istri pasien Covid-19 varian Omicron dijemput dari Apartemen Green Bay Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (28/12/2021) setelah dipastikan juga terpapar virus corona.

Berdasar video yang diterima, wanita itu dijemput oleh dua orang petugas dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lewat tempat parkir.

Setelah itu wanita yang membawa sebuah koper tersebut lalu masuk ke dalam mobil ambulans Puskesmas Kecamatan Penjaringan yang sudah ada menunggu di lokasi.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan wanita itu dievakuasi setelah dinyatakan juga positif Covid-19 oleh petugas sekira pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Ada Warga Jakarta Terpapar Covid-19 Varian Omicron, Anies Angkat Bicara

Baca juga: Kasus Omicron Bertambah, Pemerintah Belum Berniat Ubah Kebijakan Libur Nataru

“Tadi sore juga istrinya sudah kami evakuasi dari Tiga Pilar,” ungkap Febri, Selasa (28/12/2021).

Wanita tersebut oleh petugas yang menjemput langsung dibawa ke RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hanya saja belum dipastikan apakah dia terpapar varian Omicron atau bukan.

“Terkait masalah positifnya beliau terlapor positif Covid-19. Tapi untuk Omicron atau bukan yang bisa menentukan puskesmas,” katanya.

Terkait dengan unit apartemen yang dihuni oleh pasangan suami istri tersebut, Febri memastikan sudah dilalukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Warga Tamansari Senang Anaknya Divaksinasi Covid-19, Berharap Bisa Belajar Tatap Muka di Sekolah

Baca juga: Polsek Tambora bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara Kebut Vaksinasi Covid-19 Anak

“Gugus tugas sudah melakukan penyemprotan mulai dari pintu masuk sampai ke atas mengarah ke ruangan pasien. Jadi dari pagi sudah dilaksanakan sterilisasi penyemprotan,” ujarnya.

Selain itu para penghuni apartemen juga diimbau supaya tidak berlalu lalang di sekitar lokasi untuk menghindari kemungkinan terpapar virus corona. (jhs)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved