Prakiraan Cuaca

PERINGATAN Dini BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jakarta

BPBD Provinsi DKI Jakarta, Rabu (29/12/2021), merilis peringatan dini yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Istimewa
BMKG mengingatkan, warga DKI Jakarta dan sekitarnya agar waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang, Rabu (29/12/2021). Foto ilustrasi: Hujan disertai petir di DKI Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Akun resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Rabu (29/12/2021), merilis peringatan dini yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Melalui laman @BPBDJakarta, BPBD Provinsi DKI Jakarta merilis #PeringatanDiniJKT yang ditujukan kepada warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

BMKG mengingatkan, warga DKI Jakarta dan sekitarnya agar waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang.

Video: Prakiraan Cuaca Rabu, 29 Desember 2021

Adapun potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang itu berpotensi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang hingga menjelang malam hari.

Selain di tiga wilayah itu,  hujan disertai kilat/petir dan angin kencang juga berpotensi terjadi di Kota/Kab Bogor dan Kota Depok pada siang hari.

Menurut BMKG, hujan sedang akan terjadi di wilayah Jakarta Barat pada siang hari, sementara cuaca pada malam hari diprakirakan akan cerah berawan, kemudian berlanjut pada dini hari akan terjadi hujan ringan.

Baca juga: Fraksi PDI Perjuangan Pertanyakan Nasib 119 Pohon yang Ditebang untuk Revitalisasi Monas

Baca juga: Dua Pemuda di Mustikasari Kota Bekasi Jadi Korban Begal Sempat Diancam Pakai Celurit

Sementara itu di wilayah Jakarta Selatan, menurut BMKG, akan terjadi hujan sedang pada siang hari, berlanjut pada malam hari diprakirakan akan terjadi hujan ringan, sedang pada dini hari diprakirakan cuaca berawan.

Untuk wilayah Jakarta Timur, BMKG memprakirakan akan terjadi hujan ringan pada siang hari, dan berlanjut hingga malam hari, sementara pada dini hari cuaca berawan.

Wilayah Jakarta Pusat diprakirakan akan terjadi hujan ringan pada siang hari, sementara pada malam hari cuaca berawan, sedangkan pada dini hari diprakirakan akan terjadi hujan ringan.

Di Jakarta Utara, menurut prakiraan BMKG, akan terjadi hujan ringan pada siang hari, kemudian pada malam hari cuaca cerah berawan, sedangkan pada dini diprakirakan akan terjadi hujan ringan.

Baca juga: Manajemen Taman Impian Jaya Ancol akan Menutup Lebih Awal pada Malam Tahun Baru

Terakhir, di Kepulauan Seribu cuaca diprakirakan cerah berawan pada siang hari, sementara pada malam hingga dini hari akan dilanda hujan ringan. (soe)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved