Tahun Baru 2022

Antisipasi Sampah Malam Tahun Baru, 500 Satgas Sudin LH Jakarta Timur Disiagakan di 11 Titik

Sebanyak 500 personel satuan tugas (Satgas) Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jaktim dikerahkan untuk mengantisipasi sampah saat malam tahun baru

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
TMII salah satu tujuan masyarakat untuk melewati malam pergantian tahun 

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASAR - Sebanyak 500 personel satuan tugas (Satgas) Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Timur dikerahkan untuk mengantisipasi sampah saat malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021).

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Timur, Wahyudi Rudianto mengatakan 500 satgas tersebut disebar di sejumlah titik untuk antisipasi timbunan sampah perayaan malam tahun baru.

Wahyudi menambahkan seluruh personel itu akan mulai bergerak pukul 00.00 WIB hingga pagi hari. Sehingga sampah yang ditimbulkan saat malam pergantian tahun bisa langsung ditangani.

"Mereka kita sebar ke 11 lokasi yang menjadi perhatian utama. Sebagian lagi disebar ke titik lainnya secara mobile," kata Wahyudi, Rabu (29/12/2021).

Baca juga: Sambut Tahun Baru 2022, 41 Kelurahan di Kota Depok Deklarasi Stop BAB Sembarangan

Baca juga: Dishub DKI Jakarta Kerahkan 2.500 Personel Awasi Mobilisasi pada Malam Tahun Baru 2022

Lebih jauh, 11 titik tersebut tersebar di sejumlah lokasi seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Flyover Pasa Rebo hingga kawasan KBT mulai dari perempatan MC Donald hingga Cipinang Indah.

Ada juga Jl Pemuda, Jl Matraman Raya, kawasan Jenderal Urip Sumiharjo Jatinegara, Jl Soemarmo, Jl Raya Pramuka, Perempatan PGC Cililitan hingga Pasar Kramat Jati, dan juga Flyover Klender.

"Lokasi-lokasi itu berdasar pengalaman tahun-tahun sebelumnya, menjadi tempat kerumunan orang dan berpotensi menyisakan sampah," ujar Wahyudi.

Selain mengerahkan ratusan personel, pihaknya juga menyiapkan sejumlah armada meski Pemkot Jakarta Timur sudah melarang kegiatan perayaan yang menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Epidemiolog UI Nilai Indonesia Saat Ini Sudah Masuk Fase Endemi, Cuma Pemerintah Tak Pede

Adapun armada yang disiapkan mengangkut sampah seperti 11 unit typer besar, 14 unit mobil lintas panther, 10 unit sweeper dan 10 gerobak motor untuk cadangan.

"Kami juga ada menyiapkan toilet mobile di perempatan Pangkalan Jati serta di kawasan TMII," ungkapnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved