Berita Jakarta

Pengerjaan Proyek Saluran Air di Jalan I Gusti Ngurah Rai Durensawit, Molor

Molor, pengerjaan proyek crossing saluran air dan juga pembuatan saluran penghubung di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Pembangunan saluran air penghubung di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur sudah mencapai 85 persen.  

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, DURENSAWIT -- Pengerjaan proyek crossing saluran air dan juga pembuatan saluran penghubung di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur hingga saat ini masih berjalan alias molor.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur, Kusmanto mengatakan, proyek yang dimulai pada 3 September 2021 lalu sedianya ditargetkan rampung pada 25 Desember 2021.

"Ada keterlambatan ya secara teknis, yang tahu Sudin SDA (Sumber Daya Air)," kata Kusmanto, Selasa (28/12/2021).

Pasalnya hingga sekarang pengerjaan proyek itu masih berjalan. Alhasil pelaksana proyek dalam hal ini Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur telh menetapkan target baru penyelesaian.

"Targetnya minggu pertama Januari 2022 sudah selesai, tuntas. Target baru selesainya kan minggu pertama bulan Januari," sambungnya.

Sementara itu terlambatnya pengerjaan proyek disinyalir akibat terganggu sejumlah faktor di antaranya cuaca dimana beberapa hari terakhir Jakarta Timur kerap dilanda hujan.

Baca juga: Jenderal Dudung Bersimpuh di Pusara Salsabila, Minta Maaf ke Ayah Korban atas Kelakuan Anak Buahnya

Baca juga: Dua Pintu Air di Jakarta Status Siaga 2, Simak Daftar Kawasan yang Kemungkinan Terdampak Genangan

Sebelumnya proyek pembangunan saluran air penghubung di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur sudah mencapai 85 persen dan ditargetkan selesai sebelum 25 Desember 2021.

Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur Tengku Saugi Zikri mengatakan pengerjaan yang dimulai 3 September 2021 itu kini hampir selesai.

"Capaiannya sudah mencapai 85 persen dan ditargetkan sebelum 25 Desember pembangunan sudah selesai secara keseluruhan," kata Saugi, Rabu (15/12/2021).

Menurutnya, dari target pengerjaan saluran Phb maupun dua crossing saluran air di bawah Jalan Raya I Gusti Ngurah Rai sepanjang 878 meter, tersisa sekitar 25 meter yang belum dikerjakan.

Baca juga: Pemkot Jakarta Timur Tutup Kawasan KBT Saat Malam Tahun Baru

"Saat ini kita sedang fokus mengerjakan d sekitar Saluran Phb Tegal Amba. Selain juga mengerjakan dua crossing di dua titik di lokasi tersebut," kata Saugi.

Selama proses pengerjaan, para pengendara dari arah Duren Sawit menuju Cakung telah dialihkan melintas melalui jalur Transjakarta dan diharapkan bisa normal kembali minggu ketiga Desember ini. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved