Bantuan Biaya Kuliah

Ingin Warganya Pintar, Arief R Wismansyah Berikan Bantuan Biaya Kuliah kepada Ratusan Mahasiswa

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memiliki kepedulian tinggi pada warganya, dia tak mau warganya bodoh.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan bantuan kuliah secara simbolik pada seorang mahasiswa, Selasa (28/12/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya dalam mencerdaskan anak bangsa salah satunya melalui program Bantuan Sosial Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi bagi masyarakat tidak mampu untuk bisa melangsungkan pendidikannya minimal hingga jenjang S1.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir bersama wakilnya Sachrudin sekaligus memberikan langsung bantuan sosial biaya pendidikan secara simbolis kepada 237 orang mahasiswa yang hadir secara daring dan luring di Kantor Dinas Sosial Kota Tangerang, Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Jelang Final Piala AFF, Shin Tae-yong Ungkap Fakta Skuad Garuda Hanya Makan Nasi Kotak

Sebelum acara dimulai, Arief menyempatkan diri berdiskusi dengan sebagian para mahasiswa yang hadir secara langsung guna memotivasi para mahasiswa untuk terus semangat dalam menggapai cita-cita.

"Belajar dengan giat, kejar cita - cita kalian walau dengan segala keterbatasan, generasi penerus bangsa harus bisa lebih sukses dari orang tuanya, agar nanti bisa membantu generasi yang akan datang," ucap Arief.

Lanjut usai berdiskusi, Arief memberikan sambutan dalam acara tersebut menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, terlebih kepada anak - anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Baca juga: Berdasarkan Hasil BAP, Tidak Ada Unsur Pelecehan Seksual Driver Taksi Online Terhadap Novia Tambrani

"Suatu kebanggaan kami Pemerintah Kota Tangerang dapat membantu adik - adik mahasiswa dalam mengikuti jenjang perguruan tinggi dalam program bantuan sosial ini," ujar Arief.

Lebih lanjut Arief mengungkapkan bahwa salah satu upaya pemerintah meningkatkan kesejahteran di Kota Tangerang adalah melalui pendidikan, karena pendidikan modal terbesar agar kota ini terbebas dari kemiskinan.

"Visi Misi Kota Tangerang adalah menjadikan Kota Tangerang bisa Sejahtera yang Berahlakul Karimah dan Berdaya saing," katanya.

Baca juga: Jelang Final Piala AFF, Shin Tae-yong Was-was Hadapi Thailand karena Sulit Cari Kelemahan

“Nilainya Rp 8 juta untuk satu tahun kepada setiap mahasiswa yang terdaftar, akan diberikan sampai lulus kuliah, mudah-mudahan bisa bermanfaat dalam menjalankan pendidikannya," sambung Arief.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi menerangkan bantuan sosial bertujuan mewujudkan masyarakat yang cerdas di Kota Tangerang, membantu masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, mewujudkan Visi Misi Wali Kota Tangerang untuk menciptakan satu sarjana dalam satu keluarga tidak mampu.

"Mahasiswa yang mendapatkan bantuan adalah yang keluarganya terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan setelah melakukan permohonan dilakukan verifikasi dan validasi yang sesuai persyaratan sebanyak 237 orang yang diberikan bantuan," ungkap Suli.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved