Advertorial

Akulaku Finance Kolaborasi dengan Tujuh BPR di Sepanjang 2021

PT Akulaku Finance Indonesia, memperkuat kolaborasi dengan mitra Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di sepanjang tahun 2021.

Editor: Lucky Oktaviano
Dok Akulaku Finance
PT Akulaku Finance Indonesia memperkuat kolaborasi dengan mitra Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di sepanjang tahun 2021. Secara akumulatif, Akulaku Finance Indonesia telah menyerap pendanaan langsung dan sindikasi hampir Rp 60 miliar dari tujuh BPR. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Perusahaan Pembiayaan bagian dari Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia, memperkuat kolaborasi dengan mitra Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di sepanjang tahun 2021.

Secara akumulatif, Akulaku Finance Indonesia telah menyerap pendanaan langsung dan sindikasi hampir Rp 60 miliar dari tujuh BPR.

Pendanaan dari tujuh BPR tersebut sepenuhnya dipergunakan Akulaku Finance Indonesia untuk memperkuat kapasitas penyaluran pembiayaan.

Adapun tujuh BPR yang menjalin kesepakatan pendanaan dengan Akulaku Finance Indonesia adalah BPR Supra Artapersada, BPR Artharindo, BPR Rama Ganda, BPR Naribi Perkasa, BPR Ciledug Dana Semesta, BPR Kredit Mandiri Indonesia, dan BPR Intidana Sukses Makmur.

Baca juga: Gojek-Akulaku Finance Sasar Literasi Keuangan Mahasiswa di Indonesia Timur 

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengungkapkan peningkatan kerja sama dengan sejumlah BPR merupakan bentuk nyata dari inisiatif perusahaan untuk saling berkolaborasi dengan berbagai mitra institusi keuangan lainnya.

Tentunya hal itu dalam mewujudkan akses pembiayaan yang lebih luas dan inklusif dengan konsep win-win,  sharing competence & ecosystem.

“Kami melihat BPR sebagai mitra penyedia sumber pendanaan alternatif yang kredibel bagi penyedia layanan pay later. Dengan kerjasama ini akan semakin membuka akses pembiayaan berbasis digital yang lebih luas bagi masyarakat," ujar Efrinal.

Kesepakatan ini menjadi penanda terus meningkatnya dukungan dan kepercayaan berbagai mitra institusi keuangan konvensional terhadap Akulaku Finance.

Di sisi lain, hal tersebut turut memperlihatkan pergeseran tren kebutuhan adopsi digital dari mitra institusi penyedia layanan keuangan formal.

“Kepercayaan dari sektor perbankan ini akan terus kami jaga dengan terus mempertahankan kualitas penyaluran pembiayaan melalui implementasi mitigasi dan manajemen risiko yang baik dan terukur," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved