Vaksinasi Covid19

750 Anak Usia 6-11 Tahun di Madiun Ikuti Vaksinasi yang Digelar BINDa Jawa Timur

"Kesehatan anak ini sangat penting, maka hari ini bersama Dinkes Madiun melakukan vaksinasi. Selain bentengi dari serangan covid-19 juga dengan vaksin

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Vaksinasi Anak di Madiun Jawa Timur 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur (Binda Jawa Timur), menggelar vaksinasi sebanyak 750 dosis pertama di dua sekolah SD Wayut, SD Ngranget dan SD Sukosari, Madiun

Agen Binda Jawa Timur, Andri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan agar warga masyarakat terutama bagi anak usia 6-11 Tahun bisa terbentengi dari virus Covid-19.

"Kesehatan anak ini sangat penting, maka hari ini bersama Dinkes Madiun melakukan vaksinasi. Selain bentengi dari serangan covid-19 juga dengan vaksin mereka belajar lebih nyaman sukur-sukur bisa aktivitas belajar normal kembali," katanya, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Antisipasi Mandeknya Regenerasi, Ahmad Syaikhu Resmikan Sekolah Tani Ternak Nelayan

Nantinya, pihaknya akan terus berupaya untuk semaksimal mungkin menyisir anak dan masyarakat yang belum menerima vaksinasi. Dirinya berharap orang tua dan guru bisa mensosialisasikan pentingnya suntik vaksin.

"Kami akan berupaya terus untuk membantu vaksinasi, kemudian menurut saya yang tak kalah penting bagimana para guru dan orang tua bisa memberi pemahaman kepada murid pentingnya vaksin. Mengingat Covid-19 masih ada," jelasnya. 

Ia juga mengungkapkan, agar lebih cepat perlu adanya kolaborasi dari berbagai pihak.

Baca juga: Koordinator Eksekutif JAKI Harapkan Program JKP BPJS Ketenagakerjaan Jadi Basic Income Masyarakat

"Saya ucapkan terimakasih dan untuk vaksinasi anak ini kita juga perlu adanya kolaborasi dari semuanya," jelasnya di sela-sela kegiatan vaksinasi di Madiun.

Sebelumnya, Kepala Seksi Pengelolaan Pelayanan Penyakit Menular dan Tidak Menular Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Madiun Tri Wahyuning Novitasari mengatakan vaksinasi akan menyasar ribuan anak.

Sasaran tersebut sudah terdata di Dinas Pendidikan.

Sedangkan anak-anak yang belum masuk data bisa mendapatkan layanan vaksin Covid-19 antara lain di sentra vaksinasi Sumber Wangi.

Ia mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 tahun ke atas di Kota Madiun sudah berada di angka 30,62 persen (4.786 anak).

Sebagian Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Vaksinasi Covid-19 Anak di Kota Madiun Capai 30,62 Persen, Genjot Sasaran Usia 6 Tahun ke Atas

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved