Rumah Kontrakan di Ciracas Terbakar Gara-gara Puntung Rokok

Sebuah rumah kontrakan di Ciracas hangus gara-gara puntung rokok yang memicu kebakaran.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Rumah kontrakan di Jalan Tanah Merdeka II, RT 02/RW 06, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (26/12/2021) pagi, mengalami kebakaran. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIRACAS - Sebuah rumah kontrakan di Jalan Tanah Merdeka II, RT 02/RW 06, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (26/12/2021) pagi mengalami kebakaran.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya peristiwa kebakaran sekira pukul 06.11 WIB.

“Dua unit mobil pompa dan 10 personel langsung dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api,” ujar Gatot, Minggu (26/12/2021).

Baca juga: Kunjungi Korban Kebakaran di Cikini, Wali Kota Jakpus Pastikan Kebutuhan Warga Terpenuhi

Menurut Gatot, warga sekitar sempat berupaya untuk melakukan pemadaman. Hanya saja upaya tersebut tidak sepenuhnya berhasil dikarenakan kobaran api sudah terlanjur membesar.

"Kita mulai pemadaman pukul 06.26 WIB, selesai pukul 06.53 WIB," sambung Gatot.

Cepatnya penanganan yang dilakukan aparat membuat perambatan api ke unit kontrakan di sekitar lokasi kejadian tidak sampai terjadi.

Sementara untuk dugaan penyebab kebakaran terjadi diakibatkan puntung rokok yang dibuang secara sembarang dan menimbulkan api.

Baca juga: Kunjungi Korban Kebakaran di Cikini, Wali Kota Jakpus Pastikan Kebutuhan Warga Terpenuhi

"Untuk penyebab kebakaran akibat ada yang membuang puntung rokok dalam keadaan menyala," kata Gatot.

Peristiwa kebakaran itu sendiri tidak sampai ada menimbulkan korban jiwa serta luka. Hanya saja untuk kerugian materi akibat kebakaran ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kerugian materil akibat terbakarnya satu unit kontrakan dengan luas sekitar 30 meter persegi tersebut diperkirakan mencapai Rp 90 juta,” ujar Gatot.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved