Advertorial

Raih Bantuan dari Ditjen Dikti Ristek, Universitas Matana Gelar Program Edukasi Pelaku UMKM

Universitas Matana mendapatkan bantuan pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar–Kampus Merdeka 2021.

Editor: Lucky Oktaviano
Dok Universitas Matana
Kegiatan edukasi UMKM oleh dosen dan hahasiswa Universitas Matana di Desa Mekarwangi, Kabupaten Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Universitas Matana mendapatkan bantuan pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar–Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS Sesditjen Diktiristek Tahun Anggaran 2021.

Melalui bantuan tersebut, Universitas Matana melalui Program Studi Akuntansi melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Mekarwangi Kabupaten Tangerang.

Kegiatan itu mengambil tema “Peningkatan Kompetensi Pelaku UMKM Melalui Program Penguatan Manajemen Keuangan di Tengah Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang”.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 20-24 Desember 2021 dan berhasil menjangkau 20 UMKM yang terdaftar di Desa Mekarwangi.

Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Desa Mekarwangi, Romdon, yang menyambut baik program yang diadakan Universitas Matana.

“Terima kasih atas inisiasi dari Universitas Matana untuk melakukan pendampingan dan edukasi dalam melakukan manajemen keuangan agar UMKM yang ada di desa kami bisa tumbuh dan berkembang dengan pesat,” ungkapnya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Bahtiar Effendi.S.E., M.Ak., CSRS., CSP, dengan penanggung jawab Kurniawan.S.E.,S.Pd.,M.Ak, dosen Program Studi Akuntansi Universitas Matana.

Selain itu melibatkan 8 mahasiswa Program Studi Akuntansi Angkatan 2019 yang turut terjun langsung di lokasi.  

Pengabdian kepada masyarakat ini adalah sinergi antar perguruan tinggi dengan pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan sebagai penopang ekonomi nasional.

“Terima kasih banyak atas bimbingan dan masukan dari Universitas Matana. Saya banyak belajar mengenai tata cara pengelolaan manajemen keuangan. Semoga ada program pendampingan ini terus berlanjut agar usaha kami dapat terus berkembang, baik secara finansial maupun secara teknis pengelolaan,” ungkap Aziz, salah satu pelaku  UMKM, yang memiliki usaha counter HP dan jajan kecil.

Dengan menyatakan rasa syukur kepada Tuhan, Universitas Matana berterima kasih kepada Direktur Jenderal Perguruan Tinggi dan Menristek atas kepercayaannya kepada Universitas Matana untuk  pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa di Universitas Matana Periode Tahun Anggaran 2021. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved