Trend Fashion Baju Muslim Mendunia, Mitra Binaan Pertamina Raih Omset Ratusan Juta

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat terus berkomitmen mendukung perekonomian mikro dan kecil di semua sektor pada mitra binaannya.

istimewa
Produk baju muslim wanita milik mitra binaan UMKM Pertamina. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANTEN – PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat terus berkomitmen mendukung perekonomian mikro dan kecil di semua sektor pada mitra binaannya.

Yuniarti, perempuan kelahiran Bandung 1975 ini merupakan pemilik usaha pakaian muslim wanita dan anak dengan akun instagram @malaeka_id.

Berawal dari kepindahannya ke Banten untuk ikut suami mencari rezeki, Yuniarti ingin mencoba peruntungannya di dunia bisnis.

Memulai usaha dengan menjual emping balado di Banten ternyata bukanlah awal yang cemerlang untuknya.

Tahun 2014, Yunarti kembali mencoba peruntungannya di bidang usaha yang berbeda. Kali ini, ia mencoba usahanya di bidang pakaian muslim wanita dan anak dengan hanya memiliki 1 orang karyawan yang sebelumnya hanya tukang jahit permak keliling di lingkungan rumahnya.

“Usaha ini dimulai saat saya mencoba memakai hijab, ternyata jauh lebih rapih dan terlihat cantik. Foto saya menggunakan hijab saya posting, dan teman-teman ingin memesan hijab yang saya gunakan hingga akhirnya saya merasa ini adalah peluang bisnis,” ungkap Yuniarti

“Dari situ suami saya memberikan hadiah ulang tahun mesin jahit dengan harga Rp 600.000, yang mana hal tersebut sebagai modal untuk saya mulai berbisnis,” tambahnya.

Di tahun 2017, usaha Yuniarti berkembang pesat hingga omsetnya mencapai Rp 230 juta per bulan dan telah memiliki 20 orang karyawan.

Dari usahanya ia dapat menghasilkan hijab, baju muslim wanita, legging wanita dan mukena. Harga dari produk yang dijual bervariasi, mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 500.000.

Desember 2018 Tsunami menerjang pesisir barat dan utara Kabupaten Serang, bencana Tsunami tersebut bukanlah hal yang mudah di lewati termasuk oleh masyarakat Serang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved