Erupsi Semeru

Gandeng KoPHI, Pengusaha Milenial Reza Paten Donasikan Rp 100 Juta untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Reza Paten, pengusaha asal Surabaya yang menetap di Jakarta, mendukung gerakan KoPHI yang turun langsung ke lokasi pengungsian erupsi Semeru.

Dokumentasi Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia
Pengusaha Reza Paten (kanan) memberikan bantuannya untuk para pengungsi erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, melalui Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KoPHI), di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/12/2021). Bantuan diserahkan Reza Paten kapada Dewan Penasehat KoPHI Arey Arifin. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pengungsi korban erupsi Gunung Semeru diperkirakan mencapai 9.754 jiwa yang tersebar di 141 titik di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Angka yang terdata sampai Kamis (23/12/2021) itu termasuk pengungsi di Kabupaten Malang (2 titik/179 jiwa), Kabupaten Probolinggo (1 titik/11 jiwa), Kabupaten Blitar (1 titik/20 jiwa) dan Kabupaten Jember (3 titik/13 jiwa).

Sebagian pengungsi yang awalnya ada di tenda-tenda darurat, terpaksa dipindahkan ke rumah kontrakan yang ada di sekitar Desa Kebondeli Utara, Sumberwuluh, Lumajang.

Truk terjebak ditengah timbunan pasir akibat erupsi Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/12/2021). Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KoPHI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberi bantuan untuk korban erupsi Semeru lewat gerakan Let's We Care Semeru di Kabupaten Lumajang.
Truk terjebak ditengah timbunan pasir akibat erupsi Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/12/2021). Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KoPHI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberi bantuan untuk korban erupsi Semeru lewat gerakan Let's We Care Semeru di Kabupaten Lumajang. (Dokumentasi Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia)

Hal ini menjadi perhatian banyak pihak, termasuk Jurnalis Bergerak yang tergabung dalam Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KoPHI) dan PWI Jaya Seksi Musik dan Film serta IMTA, organisasi angkutan logistik di Jakarta.

Mereka bergerak membantu meringankan kebutuhan para pengungsi erupsi Semeru.

Reza Paten, pengusaha asal Surabaya, Jawa Timur, yang menetap di Jakarta, mendukung gerakan KoPHI yang turun langsung ke lokasi pengungsian erupsi Semeru.

Baca juga: Hibur Pengungsi Erupsi Semeru, Rebecca Tamara dan Leo Consul Datangi Tenda Pengungsian di Lumajang

Baca juga: Bantu Korban Erupsi Semeru, KoPHI Gandeng PT Antam Salurkan Ratusan Paket Kebutuhan Sehari-hari

Reza Paten bahkan memberikan bantuan dana sebesar Rp 100 juta.

"Waktu kejadian (erupsi Semeru), saya dapat informasi terkait kondisi pengungsi. Saya langsung kontak kawan untuk mencari tahu relawan yang turun ke lokasi bencana," kata Reza Paten berbincang Kamis sore.

Saat itu Reza Paten berbincang di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pengusaha Reza Paten (kanan) memberikan bantuannya untuk para pengungsi erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, melalui Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KoPHI), di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/12/2021). Bantuan diserahkan Reza Paten kapad Dewan Penasehat KoPHI Arey Arifin.
Pengusaha Reza Paten (kanan) memberikan bantuannya untuk para pengungsi erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, melalui Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KoPHI), di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/12/2021). Bantuan diserahkan Reza Paten kapad Dewan Penasehat KoPHI Arey Arifin. (Dokumentasi Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia)

"Saya percayakan kepada KoPHI untuk menyampaikan niat saya yang memberikan bantuan ke korban yang ada di lokasi pengungsian," kata Reza Paten.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved