Politisi PDIP Bilang Kewajiban Pasang Foto Puan Maharani di Paket Sembako Sebagai Wujud Apresiasi

Apresiasi, katanya, dilakukan atas kepiawaian putri Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri itu, dalam membina Fraksi PDIP DPR.

Editor: Yaspen Martinus
Tribunnews.com
Anggota DPR Fraksi PDIP Junimart Girsang mengatakan, foto Puan Maharani di setiap paket sembako yang dibagikan legislator PDIP di daerah pemilihan (dapil) masing-masing, merupakan wujud apresiasi. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PDIP Junimart Girsang mengatakan, foto Puan Maharani di setiap paket sembako yang dibagikan legislator PDIP di daerah pemilihan (dapil) masing-masing, merupakan wujud apresiasi.

Apresiasi, katanya, dilakukan atas kepiawaian putri Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri itu, dalam membina Fraksi PDIP DPR.

"Bila dipertanyakan kenapa pembagian beras, sembako tersebut bergambar Puan Maharani?"

Baca juga: Kasus Omicron Bertambah Jadi 8, Kementerian Kesehatan Pastikan Belum Menyebar di Masyarakat

"Karena kami sebagai kader mewujudkan apresiasi kami kepada beliau sebagai Ketua DPR RI wanita pertama."

"Serta figur pemimpin yang kami banggakan dan sudah terbukti sangat mumpuni, cerdas dan santun, mampu mengomandoi DPR RI, serta membina Fraksi PDI Perjuangan, dan ini sudah tidak terbantahkan," kata Junimart saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (23/12/2021).

Wakil Ketua Komisi II DPR itu menjelaskan, Puan Maharani merupakan sosok yang sangat tegas mengingatkan para wakil rakyat di Fraksi PDIP DPR, untuk selalu berempati terhadap kesulitan yang dihadapi oleh rakyat akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Semua Jenis Vaksin Covid-19 Berpotensi Jadi Booster Jika Lulus Uji Klinis

Karenanya, seluruh anggota Fraksi PDIP di DPR sepakat melakukan kegiatan berbagi sembako di masa reses yang sedang berlangsung saat ini, secara berkala.

"Dalam rapat rapat fraksi, beliau (Puan Maharani) selalu mengingatkan sapalah masyarakat dan berempati lah kepada mereka, terlebih di tengah kondisi saat ini."

"Maka semua anggota fraksi tanpa kecuali sepakat bergerak, berempati untuk membeli beras petani."

Baca juga: Obat Covid-19 Pertama Berbentuk Pil Diedarkan Pekan Depan, Diminum Dua Kali Sehari

"Dalam arti ikut aktif menggerakkan ekonomi kerakyatan dan membagikannya kepada masyarakat di dapil masing-masing," ucapnya.

Kata Junimart, karena merasa tuntutan agar senantiasa berempati dengan rakyatnya merupakan desakan yang dipandang baik, dan terlahir dari wujud kepedulian Puan Maharani, maka seluruh anggota Fraksi PDIP bersepakat untuk mengapresiasi dan menunaikan.

"Jadi wajar kami mengapresiasi ketulusan dan kepedulian beliau (Puan Maharani) terhadap rakyat, dengan cara pemasangan foto itu."

Baca juga: PSI Ingin Buat Gaduh Senayan, Legislator PDIP: Sponsor Lama-lama Letih Investasi Belum Buahkan Hasil

"Sekali lagi, beliau komit berpesan wakil rakyat untuk selalu berempati kepada rakyat, terlebih masyarakat di dapil masing-masing," bebernya.

Sebelumnya, anggota Fraksi PDIP di DPR diwajibkan membagikan paket sembako menggunakan tas bergambar Ketua DPR Puan Maharani.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved