Gubernur Ganjar Lepas Ekspor Produk Unggulan dari 14 Eksportir

"Satu prosesi pelepasan ekspor dari data yang hari ini ada. Ada kurang lebih 14 perusahaan dari Jawa Tengah yang bisa melakukan ekspor," ucap Ganjar.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Gubernur Ganjar Pranowo melepas ekspor dari 14 perusahaan 

WARTAKOALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melepas ekspor produk unggulan dari 14 perusahaan eksportir Kamis (23/12/2021).

Ganjar memastikan, iklim perekonomian di Jateng kondusif.

"Jawa Tengah dipercaya perusahaan-perusahaan tetap eksis menjaga harmoni, menjaga relasi yang baik dalam hubungan industrial. Sehingga kalau iklimnya kondusif, pasti orang cari uang juga enak," ujar Ganjar di PT Selalu Cinta Indonesia, Salatiga, Semarang, Jawa Tengah.

Ganjar menyebut jika iklim ruwet, maka harmoni perekonomian menciptakan suasana yang kurang baik. Dia pun menjelaskan prestasi ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan sejumlah pihak.

Baca juga: Sidang Ditunda Karena Saksi Tidak Hadir, Kakak Laura Anna Kecewa

"Satu prosesi pelepasan ekspor dari data yang hari ini ada. Ada kurang lebih 14 perusahaan dari Jawa Tengah yang bisa melakukan ekspor," ucap Ganjar.

"Dan kami terima kasih dari Kementerian Perdagangan sudah membantu, kawan-kawan dari Bea Cukai, dari perusahan eksportir yang membantu temen-temen dari Pemprov, Pak Walikota (Salatiga), terima kasih," sambungnya.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Indonesia 23 Desember 2021: 136 Orang Positif, 232 Pasien Sembuh, 8 Meninggal

Lebih jauh, Ganjar mengatakan ikhtiar ini merupakan semangat di akhir tahun agar masyarakat tetap eksis berdagang. Sehingga, potensi dari pabrik-pabrik yang ada di Jateng tetap bisa menjalankan ekspor.

"Sehingga spirit turunnya kasus COVID-19, kita ikuti dengan spirit bangkitnya ekonomi," kata Ganjar.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved