Kabar Jakarta

Belum Masuk Kategori Hijau dan Capaian Masih Rendah, Gebyar Vaksinasi Covid-19 Sasar Warga Kalibaru

Kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 menyasar di lingkungan RW 05, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara setelah capaian yang diperoleh sejauh ini rendah

Warta Kota/Junianto Hamonangan
kegiatan vaksinasi dan pembagian 1.000 paket sembako di lingkungan RW 05, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (22/12/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 menyasar di lingkungan RW 05, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara setelah capaian yang diperoleh sejauh ini belum mencapai 80 persen. 

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan capaian vaksinasi dosis pertama di wilayah Jakarta Utara per 21 Desember 2021 sebesar 80,5 persen dan masuk zona hijau.

Hanya saja masih ada wilayah di Jakarta Utara yang sejauh ini belum masuk kategori hijau untuk vaksinasi Covid-19 seperti Kelurahan Kalibaru dikarenakan belum bisa mencapai 80 persen. 

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk sesegera mungkin mencapai angka vaksinasi minimal 80 persen seperti halnya di Kelurahan Kalibaru yang masih 75,8 persen," ujar Ali, Rabu (22/12/2021). 

Baca juga: Capaian Vaksinasi di Kelurahan Kalibaru Paling Rendah di Jakarta Utara, Begini Penanganannya

Baca juga: Banyak Nelayan, Kelurahan Kalibaru Jadi Wilayah Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Jakarta Utara

Pemerintah Kota Jakarta Utara menggandeng semua pihak untuk ikut melaksanakan vaksinasi massal secara menyeluruh demi menekan dan mengendalikan angka penularan Covid-19. 

Ia pun mengapresiasi vaksinasi 1.000 orang dengan jenis Sinovac dan AstraZeneca dosis pertama dan kedua di Kalibaru yang merupakan hasil kolaborasi dengan PT Rass Mandiri Utama. 

Apalagi pada kesempatan itu dibagikan 1.000 paket sembako kepada warga Kalibaru usia 12 tahun ke atas hingga warga lanjut usia yang mengikuti vaksinasi. 

"Kami berharap semua pihak bisa mencontoh kegiatan ini jadi bukan hanya pemerintah saja tapi perusahaan dan masyarakat juga ikut terlibat dalam percepatan vaksinasi Covid-19," urainya. 

Baca juga: Kelurahan Kebon Kacang Gelar Vaksinasi Covid-19 Berkerjasama dengan RSUD Tanah Abang

Sementara CEO PT Rass Mandiri Utama, Rasli Sahrir menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19. 

"Kami mendukung sekali kegiatan vaksinasi Covid-19 dan ikut membantu meringankan dengan pemberian paket sembako kepada warga Kalibaru yang sudah divaksinasi," kata Rasli. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved