Erupsi Semeru

Bantu Korban Erupsi Semeru, KoPHI Gandeng PT Antam Salurkan Ratusan Paket Kebutuhan Sehari-hari

Aksi sosial Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KoPHI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya Seksi Musik dan Film digelar untuk korban Semeru.

Dokumentasi Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia
Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KoPHI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya memberi bantuan untuk korban erupsi Semeru lewat gerakan Let's We Care Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/12/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aksi sosial Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KoPHI) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya Seksi Musik dan Film digelar untuk korban erupsi Semeru.

KoPHI dan PWI Jaya menggandeng PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Maluku Utara membantu para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Senin-Selasa (20-21/12/2021).

Bantuan untuk para korban erupsi Semeru diwujudkan melalui 320 paket berupa kebutuhan keseharian, seperti handuk, celana, kaos, sikat gigi, sampo, sabun serta makanan dalam bentuk kardus.

Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KoPHI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberi bantuan untuk korban erupsi Semeru lewat gerakan Let's We Care Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/12/2021).
Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KoPHI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberi bantuan untuk korban erupsi Semeru lewat gerakan Let's We Care Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/12/2021). (Dokumentasi Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia)

"Sebagai jurnalis, kami punya tanggung-jawab sosial turut berperan aktif membantu para korban bencana Semeru ini," kata Benny Benke, Ketua KoPHI, Rabu (22/12/2021).

"Kami mengucapkan terima-kasih atas dukungan dari sejumlah pihak yang telah melapangkan niat mulia membantu sesama anak negeri," lanjutnya.

General Manager PT Antam Tbk UBPN Maluku Utara Ery Budiman mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan para jurnalis nasional ini layak ditiru.

Baca juga: Kolaborasi Lemonilo, KoPHI dan BenihBaik Bantu Jurnalis Terdampak Pandemi, Kuncinya Gotong-royong

Baca juga: Band HIVI! Hibur Anak Yatim Piatu di Acara KoPHI Berbagi, Obati Rasa Rindu Manggung Akibat Pandemi

Menurut Ery Budiman, tugas jurnalis di masa seperti sekarang tidak hanya sebatas menyampaikan informasi ke publik saja.

"Aksi sosial semacam ini menjadi kontribusi yang sangat positif buat masyarakat, khususnya yang terdampak musibah seperti di Semeru," ujarnya.

Di aksi sosial ini, KoPHI menyalurkan bantuan dengan menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur.

Truk terjebak ditengah timbunan pasir akibat erupsi Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/12/2021). Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KoPHI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberi bantuan untuk korban erupsi Semeru lewat gerakan Let's We Care Semeru di Kabupaten Lumajang.
Truk terjebak ditengah timbunan pasir akibat erupsi Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/12/2021). Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KoPHI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberi bantuan untuk korban erupsi Semeru lewat gerakan Let's We Care Semeru di Kabupaten Lumajang. (Dokumentasi Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia)

Semua bantuan didistribusikan ke tiga kecamatan terdampak, yaitu Kecamatan Candipuro, Kecamatan Pasirian, dan Kecamatan Pronojiwo.

Ginting Bagaskara, juru bicara KoPHI, menyatakan, kegiatan donasi bertajuk Lets We Care Semeru ini telah melibatkan sejumlah pihak.

"Kegiatan sosial ini tidak akan terwujud tanpa keterlibatan dan dukungan dari para donatur. Sekali lagi kami ucapkan terima-kasih. Semoga sinergi semacam ini bisa terus berlanjut," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved