Depok

Pengunjung Senang Alun-Alun Kota Depok di Buka, ini Jadwal Buka Tutupnya

Pengunjung Senang Alun-Alun Kota Depok di Buka dan Berharap Fasilitasnya Ditambah. Masih ada sistem buka tutup

Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Lapangan bola basket, salah satu fasilitas di Alun-alun Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Cilodong, Kota Depok, yang diresmikan Wali Kota Depok Mohammad Idris, Minggu (12/1/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, CILODONG - Para pengunjung yang datang ke Alun-Alun mengaku senang dengan dibukanya kembali pusat kegiatan masyarakat yang berlokasi di Jalan Bouelvard Raya, Grand Depok City, Cilodong, Kota Depok.

Ardi Faiz (45) salah seorang diantaranya, datang bersama kawan-kawannya sesama pencinta sepeda, Ardi mengatakan dirinya sengaja datang untuk bisa menikmati suasana di Alun-Alun Kota Depok.

"Saya lihat di sosmed (sosial media) katanya hari ini buka, makanya saya sama teman-teman langsung ke sini, olahraga," paparnya kepada wartawan di Alun-Alun Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Kota Depok, Selasa (21/12/2021).

Ardi juga mengapresiasi ketatnya persyaaratan yang harus dilalui bagi para pengunjung, demi terciptanya upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Hore, Kota Depok Berstatus PPKM Level 2, Alun-Alun Kota Depok Siap Dibuka

Baca juga: Alun-alun Kota Depok Terancam Tak Terurus, Instansi Pemkot Depok Saling Lempar Tanggung Jawab

Sebab, tak hanya cukup denga melakukan scan aplikasi Pedulilindungi yang ditempatkan di area pintu masuk melainkan juga pengecekan suhu serta pencatatan jumlah pengunjung yang masuk secara digital.

"Ya sudah baik sekali ya, jadi memang yang masuk ke sini benar-benar disaring untuk mencegah penyebaran Covid-19 ya," tuturnya.

Sementara Selamet Riyadi (40) yang datang bersama putri tercintanya mengaku senang bisa merasakan ALun-Alun Kota Depok kembali.

Selamet pun mengaku puas dengan fasilitas yang ada di Alun-Alun Kota Depok. Di antaranya adanya area olahraga seperti lapangan basket, lapangan futsal, skate park, dan tak ketinggalan area bermain bagi anak-anak.

Fasilitas panjat tebing yang ada di Alun-Alun Kota Depok.
Fasilitas panjat tebing yang ada di Alun-Alun Kota Depok. (WARTA KOTA/VINI RIZKI AMELIA)

"Sebenarnya sih sudah bagus ya, lumayan lengkap tapi kalau bisa sih fasilitasnya di tambahin lagi," katanya.

Dari pantauan Wartakotalive.com, warga sudah ramai mengunjungi lokasi yang diresmikan pada 12 Januari 2020 ini sejak pagi.

Wali Kota Depok Mohammad Idris beserta istri, Elly Farida juga turut hadir pada pukul 07.00 WIB untuk bisa berolahraga menikmati udara sejuk di pagi hari yang berselimutkan awan ini.

Pengunjung yang ingin masuk ke Alun-Alun Kota Depok diharuskan melakukan scan pada aplikasi Pedulilindungi dari handphonenya, kemudian mengecek suhu sekaligus mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan.

Baca juga: Gandeng Baznas PT Ajinomoto Indonesia Salurkan Donasi Peduli Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Tak hanya itu, pengunjung juga diharuskan scan menggunakan handphone pada alat khusus yang mengatur mengenai jumlah pengunjung yang masuk ke Alun-Alun Kota Depok.

Dalam pembukaannya kembali ini, Pemerintah Kota Depok membagi jam kunjungan sebanyak dua sesi. Untuk Selasa-Minggu sesi pertama berlangsung mulai pukul 07.00-11.00 WIB, dilanjut sesi kedua dari pukul 13.00-17.00 WIB.

Sedangkan di hari libur besar atau yang disesuaikan oleh keputusan pemerintah, Alun-Alun dibuka mulai pukul 06.00-11.00 WIB dan dilanjut sesi kedua dari pukul 13.00-17.00 WIB. (vin)
 

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved