Persela Lamongan

Jafri Sastra Dipilih Manajemen Persela Lamongan Sebagai Pelatih Pengganti Iwan Setiawan

Manajemen menjelaskan kesepakatan antara Persela Lamongan dan Jafri Sastra terjalin pada Minggu (19/12/2021), lalu resmi diperkenalkan sebagai pelatih

Editor: Umar Widodo
perselafootball.com
Jafri Sastra dipilih oleh manajemen Persela Lamongan untuk menggantikan posisi Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala di putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persela Lamongan menatap putaran kedua Liga 1 2021/2022 dengan resmi menunjuk pelatih kepala baru yaitu, Jafri Sastra.

Penunjukan disampaikan langsung oleh Manajer Tim Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi yang menyebut pelatih asal Padang itu telah mempresentasikan program kepelatihannya sebelum resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pelatih baru Persela Lamongan.

“Iya, kita sudah mencapai kesepakatan dengan coach Jafri Sastra,” kata pria yang akrab disapa Yunan itu.

Manajemen menjelaskan kesepakatan antara Persela Lamongan dan Jafri Sastra terjalin pada Minggu (19/12/2021), lalu resmi diperkenalkan sebagai pelatih dan langsung memimpin latihan Senin (20/12) sore.

Jafri Sastra mengatakan bahwa misinya bergabung bersama Persela Lamongan untuk membantu tim keluar dari situasi buruk dimana saat ini Ahmad Bustomi dkk masih terjerembab di zona degradasi.

Ia mencoba meningkatkan kepercayaan diri pemain dengan memberikan motivasi untuk bangkit kepada pemain.

Skuad Persela Lamongan yang berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 pada laga pertama harus mengakui keunggulan tim PSIS Semarang
Skuad Persela Lamongan yang berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 pada laga pertama harus mengakui keunggulan tim PSIS Semarang (Dok.LIB)

“Kondisi tim sedang tidak bagus, kita berada di zona degradasi. Tapi masih ada kesempatan, kita punya 17 gim lagi, kita harus bangkit,” ujar Jafri Sastra dihadapan pemain Persela Lamongan.

“Kita harus bekerja keras satu sama lain, saling jaga kekompakan, bekerja keras bersama, saling support, saling beri doa,” imbuhnya.

Ditunjuknya nama Jafri Sastra sebagai pelatih baru Persela Lamongan untuk menggantikan Iwan Setiawan cukup mengejutkan.

Karena selama ini tim yang identik dengan jersey biru langit itu dikaitkan dengan sejumlah nama-nama yang santer memiliki kans cukup besar melatih Persela Lamongan seperti Milomir Seslija, Kurniawan Dwi Yulianto, I Putu Gede, Joko Susilo, dan Jaya Hartono.

Sumber: LigaIndonesiaBaru.com 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved