CSR

Hadirkan sentra vaksinasi mandiri, Prudential Indonesia Beri 51.000 Dosis Vaksin Covid-19

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berikan lebih dari 51.000 dosis vaksin Covid-19 sepanjang 2021.

istimewa
Prudential Indonesia Berikan Lebih dari 51.000 Dosis Vaksin Covid-19 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Diperlukan kerjasama pemerintah dan swasta untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

Seperti diketahui untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity diperlukan 70 persen yang sudah melakukan vaksinasi. 

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berikan lebih dari 51.000 dosis vaksin Covid-19 sepanjang 2021 untuk mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah.

Pemberian vaksin ini dilakukan melalui Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia yang berlokasi di PRUUniversity, Kota Kasablanka, Jakarta selama 15 April – 3 Desember 2021, serta di Kecamatan Soreang dan Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung yang beroperasi pada 25 Oktober-5 November dan 15-26 November 2021.

Baca juga: Cegah Varian Omicron, Seluruh Puskesmas di Depok Membuka Layanan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia menjelaskan menjadi pelopor di industri yang menyediakan proteksi serta berbagai kemudahan tambahan terkait kasus Covid-19,  seperti prosedur klaim yang lebih mudah dan penjaminan rawat inap.

"Selain itu, kami turut berperan aktif mendukung pemerintah dengan menjadi perusahaan asuransi jiwa pertama yang membuka sentra vaksinasi Covid-19," ujarnya, Selasa (21/12/2021).

“Kami sangat bersyukur masyarakat pun antusias mendatangi sentra vaksinasi kami untuk mendapatkan vaksin demi secepatnya menciptakan herd immunity," imbuh dr. Dian.

Selama 15 April hingga 3 Desember 2021, sentra vaksinasi di PRUUniversity telah memberikan lebih dari 47.000 dosis vaksin, sedangkan sentra vaksinasi di Kecamatan Soreang dan Kecamatan Kutawaringin sebanyak 4.660 dosis vaksin.

Baca juga: Kelurahan Kebon Kacang Gelar Vaksinasi Covid-19 Berkerjasama dengan RSUD Tanah Abang

Ia menjelaskan, dukungan akses vaksinasi yang mudah terjangkau dan nyaman oleh Prudential Indonesia pertama kali dibuka di PRUUniversity pada 15 April lalu, serta berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta serta Puskesmas Kecamatan Tebet.

Kini setelah capaian vaksinasi di Provinsi DKI Jakarta telah mencapai 134,86 persen untuk dosis satu dan 110,72 persen untuk dosis dua , pelayanan publik yang sempat dikunjungi oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, ini resmi selesai beroperasi pada Jumat, 3 Desember 2021 lalu.

Guna makin mempercepat capaian vaksinasi nasional, Prudential Indonesia juga melebarkan upayanya dengan membuka sentra vaksinasi di Kecamatan Soreang dan Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, dengan menyasar masyarakat yang belum pernah divaksin.

Bersama Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat, kehadiran sentra vaksinasi Prudential Indonesia selama empat minggu juga bantu meningkatkan status capaian vaksinasi Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung yang semula 51,23 persen menjadi 68 persen.

Sentra vaksinasi mandiri di Jakarta dan Kabupaten Bandung, Prudential Indonesia mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 pemerintah
Sentra vaksinasi mandiri di Jakarta dan Kabupaten Bandung, Prudential Indonesia mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 pemerintah (istimewa)

Selain membuka sentra vaksinasi, Prudential Indonesia juga secara konsisten telah mendukung masyarakat dalam menghadapi Covid-19 sejak Januari tahun lalu.

Pada 6 Februari 2021, Prudential Indonesia meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di aplikasi all-in-one Pulse by Prudential yang menyediakan solusi kesehatan holistik dan perencanaan kesejahteraan untuk masyarakat Indonesia.

Program ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang menerima vaksin dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Mereka kemudian berhak memperoleh santunan tunai sebesar Rp1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi.

Sejak awal diperkenalkan, program ini telah diikuti lebih dari 17.000 pendaftar yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved