Tingkatkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polsek Gunungsindur Gelar Operasi Yustisi Gabungan

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, Polsek Gunungsindur menggelar operasi  yustisi.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Hironimus Rama
Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, Polsek Gunungsindur menggelar operasi  yustisi di Jalan Raya Prumpung, Gunungsindur, pada Senin (20/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, GUNUNGSINDUR - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, Polsek Gunungsindur menggelar operasi  yustisi.

Operasi gabungan ini dilakukan bersama dengan Koramil dan Satpol PP di Jalan Raya Prumpung, Gunungsindur, pada Senin (20/12/2022).

Kapolsek Gunungsindur AKP Birman Simanullang operasi yustisi gabungan ini dilakukan untuk menjaga situasi kondusif menjelang hari raya Nagal 2021 dan tahin baru 2022.

Baca juga: Kegiatan Operasi Yustisi Bakal Ditingkatkan Polres Metro Bekasi di Masa PPKM Level 1, Ada Apa?

"Operasi yustisi ini berdasarkan Perda Prov Jabar No. 5 tahun 2021 tentang Perubahan atas Perda No. 13 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat," kata Birman, Senin (20/12/2021).

Dalam kegiatan ini Polsek Gunungsindur melakukan himbauan kepada masyarakat tentang Inmendagri No. 15 Tahun 2021 tentang PPKM di daerah Jawa dan Bali.

"Kami juga memberikan tindakan peneguran sanksi sosial kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker," ujar Birman.

Baca juga: Satpol PP Karawang Tetap Rajin Gelar Operasi Yustisi, Memantau Masyarakat yang Abai Prokes

Dia menambahkan kegiatan operasi yustisi gabungan berjalan dengan kondusif dan lancar.

"Suasana Gunungsindur jelang Nataru cukup kondusif. Kami juga membagikan masker kepada masyarakat serta menindak 30 warga yang tidak menggunakan masker," pungkas Birman.

Terkait perayaan Natal, Birman mengungkapkan akan melakukan pengamanan di gereja-gereja yang ada di wilayah Gunung Sindur.

"Kita sudah mulai melakukan pengamanan di gereja-gereja. Pengamanan akan dilakukan hingga puncak perayaan Natal pada 25 Desember 2021 nanti," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved