Musik

Setelah Iwan Fals, Bunga Citra Lestari Ikut Menyanyikan Lagu 'Kinari' dari Book Soundtrack Rapijali

Lagu Kinari versi vokalis perempuan yang dinyanyikan Bunga Citra Lestari alias Unge. Lagu tersebut diciptakan Dee Lestari. Sudah dengar?

Dokumentasi Pribadi
Bunga Citra Lestari menyanyikan Kinari dalam versi Lovinka Alexander alias Ping, karakter utama di serial Rapijali, buku yang ditulis Dee Lestari, Minggu (19/12/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setelah mempersembahkan lagu Kinari, Awal Mula, Rumah yang Baru dan Before You, Rapijali Book Soundtrack menghadirkan lagu baru.

Lagu ini adalah Kinari versi vokalis perempuan yang dinyanyikan Bunga Citra Lestari alias Unge.

Sebelumnya, Kinari dalam versi Yuda Alexander sudah dinyanyikan Iwan Fals.

Baca juga: Mikha Angelo Nyanyikan Before You yang Liriknya Berbahasa Inggris, Dee Lestari: Rasanya Sempurna

Baca juga: Iwan Fals Nyanyikan Kinari, Lagu Pertama dari Book Soundtrack Rapijali Garapan Dee Lestari

Kali ini Bunga Citra Lestari menyanyikan Kinari dalam versi Lovinka Alexander alias Ping, karakter utama di serial Rapijali, buku yang ditulis Dee Lestari.

Di jalan ceritanya, Ping menyanyikan Kinari ketika telah memapankan posisinya sebagai penyanyi pendatang baru di Tanah Air.

Dari awal pembuatan lagu Kinari, Dee Lestari telah merencanakan lagu tersebut hadir dalam dua versi.

Dee Lestari merilis buku cerita bersambung berjudul Rapijali yang ditulisnya pada 27 tahun lalu, Kamis (14/10/2021). Dee Lestari juga mempersembahkan Book Soundtrack agar pembaca dapat menikmati lagu-lagu dalam cerita Rapijali secara nyata. Salah satu lagunya berjudul Kinari yang dinyanyikan Iwan Fals.
Dee Lestari merilis buku cerita bersambung berjudul Rapijali yang ditulisnya pada 27 tahun lalu, Kamis (14/10/2021). Dee Lestari juga mempersembahkan Book Soundtrack agar pembaca dapat menikmati lagu-lagu dalam cerita Rapijali secara nyata. Salah satu lagunya berjudul Kinari yang dinyanyikan Iwan Fals. (Dokumentasi Pribadi)

Versi pertama yakni seorang ayah yang bernyanyi untuk anaknya, dan versi kedua adalah anak yang bernyanyi kepada ibunya.

Sejak mula, Dee Lestari sudah menginginkan Bunga Citra Lestari sebagai penyanyi Kinari versi Ping karena punya kejelian dalam menyeleksi lagu, termasuk urusan interpretasi vokal.

"Bunga Citra Lestari selalu cermat memilih lagu yang mampu menampilkan vokal khasnya secara optimal," kata Dee Lestari, Minggu (19/12/2021).

Baca juga: Dee Lestari Hingga Luluk Hf, Jadi Juri dalam Kompetisi Novel & Webtoon Kwikku.com

Baca juga: Mesra! Aksi Panggung Ariel NOAH dan Bunga Citra Lestari Nyanyikan Mencari Cinta, Lagu Untuk Siapa?

Penampilan BCL juga semakin bagus dari waktu ke waktu. Apalagi Dee Lestari punya selera spesifik terkait vokalis perempuan dan Bunga Citra Lestari adalah salah satu yang disukanya.

"Saat mendengar BCL menyanyikan Kinari, she totally nailed it. Dia benar-benar menyampaikan isi lagunya sesuai dengan bayanganku, dan sesuai kebutuhan cerita," kata Dee Lestari.

Lagu Kinari menjadi kerja sama perdana Bunga Citra Lestari dan Dee Lestari. Bunga Citra Lestari bahkan menantikan proyek ini karena ia adalah penggemar dari lagu-lagu Dee Lestari.

Bunga Citra Lestari menyanyikan Kinari dalam versi Lovinka Alexander alias Ping, karakter utama di serial Rapijali, buku yang ditulis Dee Lestari, Minggu (19/12/2021).
Bunga Citra Lestari menyanyikan Kinari dalam versi Lovinka Alexander alias Ping, karakter utama di serial Rapijali, buku yang ditulis Dee Lestari, Minggu (19/12/2021). (Dokumentasi Pribadi)

Saat kali pertama menerima demo Kinari, Bunga Citra Lestari mengaku menangis karena merasa seperti tersihir keindahan aransemennya.

Ada tantangan bagi Bunga Citra Lestari untuk menyanyikan Kinari versi Lovinka Alexander.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved