Pilpres 2024

Dianggap Sukses Stop Reklamasi, Anies Didukung Nelayan dan Masyarakat Pesisir jadi Capres

Anies juga telah menghentikan proyek reklamasi yang dinilai merugikan nelayan dalam mencari ikan di laut.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Aliansi Masyarakat Pesisir dan Nelayan Indonesia Bersatu melakukan deklarasi untuk mendukung Anies Baswedan agar maju sebagai calon presiden dalam ajang Pemilu pada 2024 mendatang, pada Ahad (19/12/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Aliansi Masyarakat Pesisir dan Nelayan Indonesia Bersatu melakukan deklarasi untuk mendukung Anies Baswedan agar maju sebagai calon presiden dalam ajang Pemilu pada 2024 mendatang.

Kelompok nelayan yang mendukung Anies ini berasal dari Kepulauan Seribu dan pesisir Jakarta, yaitu Penjaringan, Kamal Muara dan Marunda.

“Kami dukung Anies karena sumbangsih beliau terhadap kota Jakarta, dan yang paling berkesan bagi kami adalah pembangunan Lapangan Ingub Muara Angke yang merupakan lapangan sepak bola berstandar FIFA,” kata Ketua Aliansi Masyarakat Pesisir dan Nelayan Indonesia Bersatu H. Syarifudin Baso.

Baca juga: Didukung Warga Solo Maju Sebagai Capres 2024, Anies Baswedan Dihadiahi Sebuah Lagu dari Pendukungnya

Hal itu diungkapkan Syarifudin usai deklarasi dukungan kepada Anies di Kampung Nelayan, Muara Angke, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Ahad (19/12/2021).

Lantaran masih dalam pandemi Covid-19, acara itu hanya diwakili oleh 60 orang nelayan dari wilayah tersebut.

Kata dia, keberadaan Lapangan Ingub itu sangat dinanti para anak dan remaja di Muara Angke. Mereka dapat menyalurkan hobi dan mengasah ketrampilannya agar menjadi pemain sepak bola profresional.

“Anak-anak menjadi senang berolahraga dan mudah-mudahan selalu sehat dengan adanya fasilitas ini,” ucap dia.

Baca juga: Didorong Kader Gerindra Jadi Capres, Prabowo Subianto: 2024 Masih Jauh

Menurutnya, Aliansi Masyarakat Pesisir dan Nelayan Indonesia Bersatu tentu setia kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai pedoman dalam kehidupan bernegara. Karena itu, dia menginginkan bangsa Indonesia memiliki pemimpin yang dapat merangkul semua golongan, kelompok, suku dan ras.

Dia melihat, sosok tersebut ada pada Anies Baswedan yang kerap menggaungkan kesetaraan dan kolaborasi dalam kebijakannya di DKI Jakarta.

Selain itu, Anies dinilai selalu berupaya membuat masyarakat menjadi berbudaya dan atau berakal budi.

Anies juga telah menghentikan proyek reklamasi yang dinilai merugikan nelayan dalam mencari ikan di laut.

“Jadi, pak Anies itu memanusiakan manusia di kawasan pesisir, contohnya penataan di Kampung Akuarium. Itu bukti bahwa pak Anies perhatian dengan kelompok nelayan karena dahulu Kampung Akuarium adalah tempat pelelangan ikan,” ucapnya.

“Pak Anies juga perhatian dengan kelompok nelayan Kepulauan Seribu. Karena itu, mudah-mudahan beliau maju jadi kandidat dan terpilih menjadi Presiden,” tambahnya. 

Baca juga: Hati Arie Untung Hancur Melihat Anaknya kini Terkulai Lemah di Rumah Sakit

Deklarasi di Solo

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved