Waspada Covid-19 Varian Omicron, Kepala Daerah Diminta Siagakan Rumah Sakit dan Alat Kesehatan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau tiap kepala daerah di Jawa Barat waspada terhadap Covid-19 varian Omicron dan menyiagakan rumah sakit.

Penulis: resign | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/ Muhamad Fajar Riyandanu
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, usai meninjau revitalisasi Situ Rawa Kalong, Curug, Cimanggis, Depok pada Sabtu (18/12/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengimbau tiap-tiap kepala daerah di Jawa Barat waspada terhadap Covid-19 varian omicron.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berharap para kepala daerah menyiagakan rumah sakit, pasokan oksigen, dan alat-alat kesehatan lainnya.

"Kita waspada, belajar dari varian delta. Oksigen disiapkan pasokannya, rumah sakit disiagakan, jaga-jaga kalau datang (varian omicron) dan menimbulkan kasus yang tinggi kita insyaallah sudah siap," kata Kang Emil saat ditemui di Setu Rawa Kalong, Depok pada Sabtu (18/12/2021), siang.

Baca juga: Omicron Masuk Indonesia, Tenaga Kesehatan Diminta Bersiap Perang Lagi

Lebih lanjut, Kang Emil berpesan kepada warga Jawa Barat agar tetap tenang dan selalu menjalanankan protokol kesehatan. 

"Dulu tingkat vaksin rendah, sekarang vaksinasi di Jawa Barat sudah 70 persenan kan. Warga jangan khawatir, aman saja insyaAllah, yang penting prokes," sambungnya.

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris, mengatakan bahwa belum ada varian omicron yang masuk ke wilayahnya.

Baca juga: Ketua PB IDI Minta RSDC Wisma Atlet Diperketat Lagi Agar Pasien Tak Tularkan Omicron ke Petugas

"Kemarin (Jumat) ada penambahan kasus konformasi 10 orang, saya suruh cek dan belum ada satupun yang kena kasus varian baru, gak ada," kata Idris pada Sabtu (18/12/2021).

Guna mencegah varian omicron masuk ke Kota Depok Idris berpesan kepada seluruh warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, minimal dengan mengenakan masker. 

"Masker minimal dipakai kalau kumpul sama orang," pungkas Idris.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved