Muktamar Nahdlatul Ulama

Dorong Kepatuhan Penerapan Prokes, Airlangga Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Muktamar NU ke-34

Dorong Kepatuhan Penerapan Protokol Kesehatan, Airlangga Pimpin Langsung Rapat Koordinasi Persiapan Muktamar NU ke-34. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto memimpin rapat koordinasi persiapan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 secara virtual, pada Sabtu (18/12/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pastikan penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat dan disiplin, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto memimpin rapat koordinasi persiapan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 secara virtual, pada Sabtu (18/12/2021).

Dalam rapat, turut hadir sejumlah menteri, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selanjutnya Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) serta Ketua Panitia Muktamar NU ke-34.

"Rapat ini diselenggarakan untuk mengecek persiapan dalam penyelenggaraan Muktamar NU ke-34, yang akan diselenggarakan secara hybrid di Lampung. Asesmen situasi pandemi Provinsi Lampung sudah berada di Level 1,” ungkap Airlangga.

Baca juga: Konser Amal Koin Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama Road to Lampung Kumpulkan Donasi Rp 2,1 Miliar

Baca juga: Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, KH Imam Aziz: Masih Tunggu Keputusan PBNU

Dalam kesempatan tersebut, Panitia Muktamar NU ke-34 menjelaskan secara lengkap mengenai strategi Pra-Muktamar, yakni dimulai dari proses registrasi secara online sampai proses edukasi penerapan protokol kesehatan.

Selanjutnya, penerapan standar tata laksana protokol kesehatan selama pelaksanaan Muktamar dan monitoring paska Muktamar.

Dalam kesempatan bersamaan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin  menyampaikan capaian vaksinasi di Provinsi Lampung, terutama di wilayah penyelenggaraan Muktamar NU harus terus ditingkatkan.

"Lampung Tengah sebagai lokasi penyelenggaraan acara, capaian Dosis-1 baru sebesar 61,49 persen dan akan dilakukan akselerasi untuk bisa mencapai 70 persen dengan dukungan penuh dari Panitia bersama dengan TNI dan Polri," ungkap Budi Gunadi.

Sementara itu, Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan panitia perlu memastikan jumlah peserta yang akan menghadiri Muktamar NU ke-34.

Tujuannya untuk memastikan protokol kesehatan selama penyelenggaraan acara tetap terjaga.

"Mengingat gelaran Muktamar NU ke-34 tidak hanya sebagai acara pertemuan biasa, tetapi juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi seluruh warga NU," ungkap Yaqut.

Baca juga: Menolak Dipercepat, Sekelompok Orang Mendesak Muktamar ke-34 NU Agar Ditunda, Berikut Ini Alasannya

Baca juga: PWNU Jabar akan Berkirim Surat ke PBNU Bandung, Setuju Muktamar NU Diundur 2022

Peryataan Yaqut diamini Airlangga.

Kesiapan seluruh pihak diungkapkan Airlangga sangat dibutuhkan. 

Panitia pun diimbaunya dapat tegas menegakkan ketentuan, sehingga peserta yang menghadiri Muktamar NU ke-34 merupakan undangan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved