Liga 2

Fakhri Husaini Pelatih Persiba Balikpapan Sebut Timnya Kalah Terhormat dari Sriwijaya FC

Pelatih Fakhri Husaini menyebut anak asuhnya kalah secara terhormat dari Sriwijaya FC di pertandingn babak 8 besar

Editor: Umar Widodo
Dok.LIB
Fakhri Husaini pelatih Persiba Balikpapan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persiba Balikpapan harus menelan pil pahit setelah takluk 2-1 di tangan Sriwijaya FC dalam laga pembuka babak perempat final Grup X Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (15/12/2021) malam WIB.

Sejatinya Beruang Madu sempat unggul lebih dulu melalui gol cepat Yogi Novrian. Namun mereka kecolongan dua gol lawan yang dicetak Hari Habrian dan Sunawan Rusman.

Pelatih Fakhri Husaini menyebut anak asuhnya kalah secara terhormat.

"Selamat untuk Sriwijaya FC karena bisa memenangkan laga malam ini. Kami kalah dengan terhormat karena kami memberikan perlawanan sepanjang pertandingan. Di laga penting seperti ini tentu konsentrasi dan penempatan posisi ini dampaknya luar biasa," ucap Fakhri.

Dengan kekalahan ini, hasrat Persiba untuk melaju lebih jauh menjadi lebih sulit karena selanjutnya akan menantang kekuatan RANS Cilegon FC.

Fakhri menyebut dirinya belum mengetahui lebih jauh tentang peta kekuatan tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

Laga Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan
Laga Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan (Dok.LIB)

"Mengenai RANS Cilegon FC kami jujur belum pernah menonton secara langsung pertandingan mereka, namun melalui media streaming kami sudah mengetahui kekuatan RANS," ucap eks pelatih timnas U-19 ini.

"Hanya saja dengan penambahan pemain baru, kami belum punya banyak informasi itu. Namun apapun itu RANS juga punya keinginan yang sama untuk lolos ke babak berikutnya, kami harus mempersiapkan diri seoptimal mungkin setelah kalah di laga perdana dan harus maksimal di dua laga berikutnya," jelasnya.

Di laga ini, Fakhri langsung memasang lima pemain baru sebagai starter, mereka adalah Crah Angger, M. Fayrushi, Clementino Huwae, Nugroho Faturochman, dan Faldi Adestama.

Sementara Fauzan Jamal duduk di bangku cadangan. Fakhri mengaku cukup puas dengan kontribusi para penggawa anyar tersebut meski beberapa kali acap melakukan kesalahan minor.

"Saya cukup puas dengan penampilan pemain baru, mereka yang baru bergabung walau ada kesalahan kecil, tapi itu normal karena kesalahan bisa saja terjadi. Tapi apa yang mereka perlihatkan memberikan harapan untuk tim ini kedepannya," tutup Fakhri.

Sumber: LigaIndonesiaBaru.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved