Polisi Turun Tangan Bujuk Murid SD Agar Mengikuti Program Vaksinasi Covid-19 di Pondok Aren 

Polisi di Pondok Aren ikut membujuk anak-anak SD untuk mau menerima vaksinasi Covid-19 di sekolah.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Seorang polisi ikut membujuk anak SD agar tidak takut dan mau menerima vaksinasi Covid-19 di sekolah di kawasan Pondok Aren, Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Murid SDN 02 Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) jalani penyuntikan vaksin covid-19.

Tak jarang sejumlah murid pun menangis histeris dan menolak untuk menjalani penyuntikan vaksin covid-19.

Berbagai cara pun dilakukan oleh orang tua murid dan petugas kegiatan vaksinasi itu untuk merayu para murid agar dapat mengikuti program kekebalan massal tersebut. 

Baca juga: Ikut Vaksinasi Anak, Vani Mengaku Senang Segera Bertemu dengan Teman Sekelas

Semisal, Panit Binmas Polsek Pondok Aren, Ipda Setyo Pramono yang turut andil melakukan pembujukan kepada sejumlah murid agar dapat mengikuti program vaksinasi covid-19 tersebut. 

"Jadi begini kan hari ini kita launching untuk vaksin usia anak 6 Sampai 11 ini baru yang pertama kali di Pondok Aren. Mungkin anak-anak ini ketakutan seperti apa sih vaksin ini," ungkap Setyo saat ditemui di lokasi, Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (15/12/2021).

Setyo mengatakan berbagai cara dilakukan ia bersama petugas lainnya untuk mengajak para murid tersebut mengikuti program vaksinasi covid-19 tersebut. 

Baca juga: Ratusan Siswa SDK 6 Penabur Ikuti Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Bahkan, mau tak mau Setyo bersama petugas lainnya kerap meladeni permintaan dari sang murid yang bakal melakukan vaksinasi itu. 

Langkah pendekatan itu pun terbilang sukses dilakukan pihaknya sehingga sejumlah murid yang sempat enggan disuntik akhirnya mengikuti program tersebut. 

"Sehingga saya dengan teman-teman, dengan anggota dari Koramil kita bujuk tadi. Ketakutan dia setelah kita bujuk, kita gendong, kita tanya, kita ajak ngobrol akhirnya tertarik sama kita. Akhirnya diantar bapak dan mau digendong bapak dan akhirnya mau vaksin. Terus saya tanya gimana, kata dia enggak terasa, enak seperti itu," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved