Vanessa Angel meninggal

Perebutan Hak Asuh Gala Sky, Majelis Hakim Perintahkan Pihak Faisal dan Doddy Mediasi :Lagi

Sidang pertama perkara perwalian dan hak asuh Gala Sky di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Warta Kota/Ikhwana Mutuah Mico
Faisal dan kuasa hukumnya, Sandy Arifin, usai sidang pertama perkara perwalian dan hak asuh Gala Sky, di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (15/12/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sidang gugatan hak asuh Gala Sky Andriansyah dimulai Rabu (15/12/2021).

Kedua pihak yang berseteru, Faisal ayah Bibi Ardiansyah, dan Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel, bertemu di Pengadilan Agama, Jakarta Barat.

Namun mereka tak bertegur sapa karena perseteruan memerebutkan hak asuh cucu mereka.

Dalam persidangan pertama ini, majelis hakim memberikan waktu untuk kedua pihak melakukan mediasi kembali.

"Hari ini agendanya mediasi, jadi mediasi sudah dijalankan oleh klien kami, Pak Faisal. Mereka masuk bersama dengan prinsipal," ujar Sandy Arifin, kuasa hukum Faisal.

Menurut informasi yang diperoleh, kedua belah pihak diberikan waktu untuk mediasi selama 2 Minggu.

Terkait musyawarah, kedua keluarga bisa melakukannya di luar pengadilan, kemudian hasilnya diserahkan pada 29 Desember 2021.

"Kami dikasih waktu selama dua minggu untuk melakukan mediasi ini, musyawarah di luar pengadilan. Nanti hasilnya dilaporkan tanggal 29 (Desember 2021)," ujar Sandy Arifin.

Sandy menambahkan, hari ini pihak Faisal juga sudah memberikan hasil mediasi sebelumnya kepada hakim. Namun kedua belah pihak tetap diberikan waktu 2 minggu untuk mediasi.

"Ini kan masih proses, masing-masing pihak akan mengajukan bukti kalau memang enggak ada mediasi atau gagal," kata Sandy menjelaskan.

Nantinya, jika memang tak ada titik temu dari musyawarah dan mufakat yang dilakukan, maka harus dilanjutkan dengan sidang.

Majelis Hakim bahkan sudah menunjuk mediator untuk kedua pihak.

Sidang kali ini merupakan sidang gugatan yang diajukan oleh Faisal karena sebelumnya diketahui gugatan hak asuk anak tersebut telah dicabut, karena Doddy Sudrajat tidak setuju membawa namanya. (M30)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved