Persib Bandung

Frets Butuan Selebrasi dengan Gaya Geoffrey Castillion Sebagai Bentuk Penghormatan Terakhir

Setelah mencetak gol, Frets merayakan golnya dengan mengacungkan jari jempol dan telunjuk di depan wajahnya.

Editor: Umar Widodo
persib.co.id
Sebagai bentuk penghormatan terakhir buat rekan satu timnya Geoffrey Castillion, Frets Butuan melakukan selebrasi golnya dengan gaya mencium jari berbentuk huruf "J" usai menjebol gawang Persik Kediri 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Frets Listanto Butuan mencetak gol kemenangan Persib Bandung atas Persik Kediri pada laga penutup putaran pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (12/12/2021).

Gol itu tercipta di menit 17 melalui sepakan kaki kirinya. Setelah mencetak gol, Frets merayakan golnya dengan mengacungkan jari jempol dan telunjuk di depan wajahnya.

Pemilik nomor punggung 21 itu lantas mencium dua jarinya tersebut sambil menghadap ke bangku para pemain cadangan Pangeran Biru. 

Salah satu pemain yang duduk di bangku cadangan adalah striker asal Belanda, Geoffrey Castillion.

Frets menyebut, selebrasi itu merupakan penghormatan dirinya kepada pemain yang bergabung dengan Pangeran Biru pada tahun 2020 lalu. 

"Enggak ada hal lain, ini penghormatan saya untuk Geoffrey. Setelah mencetak gol, dia biasa melakukan selebrasi ini karena cintanya kepada dua anaknya yang namanya diawali huruf J. Jari ini huruf J," kata Frets, dilansir dari laman resmi Persib, Senin (13/12/2021). 

Geoffrey Castillion memiliki tinggi badan 191 cm dengan posisi sebagai striker di Persib Bandung tapi gagal tampil apik di Liga 1 musim 2021/2022
Geoffrey Castillion memiliki tinggi badan 191 cm dengan posisi sebagai striker di Persib Bandung tapi gagal tampil apik di Liga 1 musim 2021/2022 (persib.co.id)

Sebelumnya manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi tidak melanjutkan kerjasama dengan Geoffrey Castillion.

Striker berkebangsaan Belanda tersebut telah berpisah baik-baik di akhir putaran pertama Liga 1 2021/2022 ini.

Selama berbaju Pangeran Biru, Geoffrey sudah turun di 16 laga dengan total menit bermain 765 menit.

Ia sudah mengemas 5 gol, 2 di antaranya tercipta di Liga 1 2020 dan 3 gol di antaranya di paruh pertama musim ini.

Usai kepergian Geoffrey Castillion, manajemen Persib langsung mengumumkan telah menjalin kerjasama dengan David da Silva.

Baca juga: Duet Striker Persib Bandung Wander Luiz dan Geoffrey Castillion Jadi Momok Buat Kiper Lawan

Baca juga: Baru Bergabung dengan Persib Bandung, Geoffrey Castillion Siap Tampil di Semua Laga pada Liga 1 2021

Penyerang berkebangsaan Brasil itu sepakat untuk membela Pangeran Biru dengan durasi kontrak dua tahun.

Kemungkinan besar Robert Alberts akan menduetkan David da Silva dengan kompatriotnya Wander Luiz di lini depan Maung Bandung.

Sebelumnya sosok David da Silva pernah membela Persebaya Surabaya pada Liga 1 musim 2018-2019 dan 2021, terus pergi ke Pohang Steelers (Korsel), dan Terengganu FC (Malaysia).

Perekrutan David memang untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Geoffrey Castillion.

Striker berkebangsaan Belanda itu telah berpisah dengan Persib dan tidak memperpanjang kontrak yang berakhir pengujung tahun ini.

Perubahan di lini depan ini merupakan bagian dari evaluasi tim pelatih dengan melihat performa tim di putaran pertama Liga 1 2021/2022.

Evaluasi keseluruhan akan terus dilakukan untuk meningkatkan performa di putaran dua nanti.

David da Silva akan segera bertolak ke Bandung dan dijadwalkan sudah bergabung dalam latihan bersama skuad Maung Bandung pekan depan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved