Berita Jakarta

Anggota Polisi yang Tolak Tangani Laporan Korban Pencurian Diperiksa Propam

Polisi yang menolak menangani laporan pencurian yang dialami Meta (32) di Jalan Sunan Sedayu, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (7/12/2021)

Warta Kota/Miftahul Munir
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, oknum tersebut kini diperiksa Satuan Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Metro Jakarta Timur.  Foto dok: Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan di Jalur penyekatan Pasar Rebo. 

WARTAKOTALIVE.COM, PULOGADUNG -- Oknum Polisi yang menolak menangani laporan pencurian yang dialami Meta (32) di Jalan Sunan Sedayu, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (7/12/2021) berbuntut panjang. 

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, oknum tersebut kini diperiksa Satuan Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Metro Jakarta Timur. 

Selama proses pemeriksaan, anggota Polsek Pulogadung yang mempertanyakan Meta karena memiliki lima kartu ATM tersebut juga dimutasi tugas ke Polres Metro Jakarta Timur.

"Kemudian oknum yang melakukannya saya mutasi ke Polres untuk menjalani pemeriksaan oleh Propam Polres Jaktim dan pembinaan," ujar Erwin, Minggu (12/12/2021).

Selain itu jajarannya juga langsung menyampaikan permintaan maaf kepada Meta terkait dengan ulah satu oknum anggotanya setelah kasus tersebut viral di media sosial. 

"Langsung kita respon saat korban komplain di medsos, Kapolsek (Pulogadung) juga langsung meminta maaf di IG," sambung Erwin. 

Baca juga: Istri Tahanan Ini Terpaksa Layani Oknum Polisi karena Takut Suaminya Dipindahkan ke Nusakambangan

Baca juga: Doddy Sudrajat Doakan Vanessa Angel dan Bibi di Tepi Jalan Tol TKP Kecelakaan, Netzen Heboh

Sementara itu Kapolsek Pulogadung AKP David mengatakan oknum anggota yang tidak memberi respon terkait laporan Meta tersebut ada satu orang dan bertugas di Unit Reskrim.

Terkait dengan kasus perampokan yang dialami korban, saat ini langsung ditangani jajaran Polres Metro Jakarta Timur dikarenakan korban sudah melapor peristiwa itu ke tingkat Polres.

"Kemarin (korban) ke Polsek hanya buat laporan kehilangan," ungkap David. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved