Pertamina Terima Apresiasi TJSL dari Pemerintah Kota Bandung

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menerima apresiasi dari Pemkot Bandung atas pelaksanaan program TJSL.

Editor: Lucky Oktaviano
Dok PT Pertamina (Persero) Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat
PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menerima apresiasi dari Pemerintah Kota Bandung atas pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) khususnya dalam kegiatan bersama masyarakat dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 dan membangun lingkungan hidup, 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG – PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menerima apresiasi dari Pemerintah Kota Bandung atas pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Penghargaan diberikan khususnya dalam kegiatan bersama masyarakat dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 dan membangun lingkungan hidup serta responsif terhadap kebutuhan pembangunan di Kota Bandung.

Kegiatan apresiasi ini dibuka oleh Ir. Betty Wargadinata, MAB selaku Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi dan Pembiayaan Pembangunan BAPPELITBANG Kota Bandung mewakili Pemerintah Kota Bandung pada Jumat (10/12) waktu setempat.

Area Manager Comm, Rel & CSR Regional JBB, Eko Kristiawan, dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bandung.

“Pertamina terus berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat melalui berbagai program TJSL yang terintegrasi dengan strategi bisnis di seluruh wilayah operasi, salah satunya di Kota Bandung yang berada di wilayah operasional pemasaran Regional Jawa Bagian Barat,” ungkap Eko.

“Kami menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk program TJSL yang kami laksanakan di Kota Bandung baik melalui program CSR yang kami lakukan di Fuel Terminal Bandung Group dan DPPU Husein Sastranegara, maupun melalui program kolaborasi dengan Pemerintah Kota serta sinergi dengan BUMN/BUMD dan Swasta di wilayah Kota Bandung lewat Forum TJSL selama ini, terlebih lagi dalam upaya bersama menghadapi pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu,” tambahnya.

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang dilaksanakan oleh Pertamina ini mengembangkan kapasitas sumber daya potensi lokal dalam 4 pilar dengan berbasis pada pemberdayaan ekonomi.

Selain itu juga ditujukan untuk membangun kemandirian sesuai dengan konsep Full Cycle Community Involvement & Development serta sejalan dengan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dan ESG (Environmental, Social & Governance).

Pemerintah Kota Bandung melalui Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi dan Pembiayaan Pembangunan BAPPELITBANG Kota Bandung, Betty Wargadinata, berharap agar program berbasis kolaborasi melalui pemberdayaan masyarakat berupa program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dapat terus berjalan dengan sinergi dari seluruh pemangku kepentingan.

“Kami mengapresiasi para pengusaha dan perusahaan baik BUMN, BUMD, dan Swasta karena telah membantu pemerintah Kota Bandung dengan semangat kolaborasi dan gotong-royong untuk menjawab permasalahan yang dihadapi melalui program TJSL. Kami berharap sinergi ini dapat terus dilaksanakan dengan pola pentahelix yang saling mendukung dan berkesinambungan,” tutur Betty dalam sambutannya.

Apresiasi TJSL dari Pemerintah Kota Bandung juga dihadiri oleh BUMN, BUMD, Swasta, dan Stakeholder lainnya dan seyogyanya dihadiri dan disampaikan langsung oleh Wali Kota Bandung.

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Wali Kota Bandung, Oded M Danial, pada Jumat (10/12) siang. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved