Berita Jakarta

Tanggungjawab Sosial ke Masyarakat, BRI Finance Gelar Sunatan Massal di Rumah Sunat dr. Mahdian

Gelar sunatan massal, wujud kepedulian BRI Finance pada kesehatan anak. Sunatan massal itu dilakukan di Rumah Sunat dr Mahdian.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Tanggungjawab Sosial ke Masyarakat, BRI Finance Gelar Sunatan Massal di Rumah Sunat dr. Mahdian. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tanggungjawab sosial ke masyarakat, BRI Finance gelar sunatan massal di Rumah Sunat dr Mahdian.

BRI Finance dengan menggandeng DNA Foundation menggelar kegiatan sunatan massal, pada 3 Desember 2021 di Rumah Sunat dr. Mahdian, Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga: Gerakan HMS Dukung Penuh Tuntaskan Kasus Mega Korupsi BLBI, Dorong Satgas BLBI Lebih Serius

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian BRI Finance terhadap kesehatan anak di Indonesia.

Direktur Utama BRI Finance, Azizatun Azhimah mengatakan, kegiatan sunatan  massal ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat yang juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan hari ulang tahun BRI Finance.

“Kegiatan sunatan massal ini dilakukan sejalan dengan  BRILian Ways ke-8, yang mana bahwa insan BRILian peduli terhadap masyarakat dan lingkungan,”  ujar Azizatun.

Acara ini diikuti oleh 62 anak dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan sedang dalam kondisi yang sehat.

Tak hanya itu, tindakan sunat dilakukan di ruangan yang bersih,  penerangan yang cukup dan alat medis yang memadai dan steril, khususnya di tengah pandemi seperti saat ini.

Baca juga: Jaksa Agung Perintahkan Anak Buahnya Terapkan Pasal TPPU di Setiap Kasus Korupsi

Perwakilan DNA Foundation, drg. Imam Rulyawan, mengatakan metode yang digunakan adalah metode sunat terbaik, yaitu Mahdian Klem.

Mahdian Klem merupakan produk anak bangsa yang telah memiliki izin Kementerian Kesehatan.

“Metode ini memiliki keunggulan, antara lain satu kali pakai, minim nyeri, minim perdarahan, proses tindakan cepat,  tanpa perban dan tanpa jahitan serta anak bisa langsung beraktivitas setelah sunat,”  ujar Imam.

Para peserta juga mendapatkan souvenir unik, layanan emergency call dan juga layanan kontrol pasca-sunat gratis di Rumah Sunat dr. Mahdian.

Kontrol pasca-sunat ini diperlukan agar proses pemulihan bisa terpantau dengan baik oleh dokter serta mencegah berbagai risiko yang mungkin terjadi.  

Para peserta juga turut memberikan apresiasi kepada BRI Finance dan juga DNA Foundation yang telah menyelenggarakan acara sunatan massal gratis ini.

Baca juga: Ini Hal-hal yang Bakal Dibahas Pansus RUU Ibu Kota Negara, Salah Satunya Soal Status Baru Jakarta

Salah satunya adalah Febi orangtua dari peserta sunatan massal.

“Senang dan berterima kasih sekali ada kegiatan ini. Semoga acara ini bisa terus dilakukan, peserta yang ikut bisa lebih banyak lagi,” ujar Febi.

Menurut Direktur Utama BRI Finance, Azizatun Azhimah dan perwakilan DNA Foundation, drg. Imam Rulyawan, kegiatan ini dibuat untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sunat bagi anak-anak mereka.

Mengingat kesulitan ekonomi yang dirasakan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved