Breaking News:

Wagub Ariza Siapkan Antisipasi Banjir Rob di Akhir Tahun

Wagub DKI Jakarta Ariza meminta jajaran Pemprov DKI sigap siaga dalam menangani banjir rob

PPID DKI Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam acara Pengukuhan 315 Anggota Baru HIPMI Jaya Angkatan 2021 Masa Bakti 2021-2024, di The Tribata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (02/11/21) kemarin. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya telah menyiapkan langkah antisipasi terkait banjir rob yang akan kembali menerjang di akhir tahun 2021 ini.

Hal tersebut kata Ariza menyusul adanya informasi dari Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati yang mengatakan peningkatan ketinggian pasang air laut berpotensi kembali terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk Jakarta pada 18-22 Desember 2021. 

Air pasang ini katanya berpotensi menyebabkan banjir pesisir atau rob.

"Jadi memang ini kita memasuki musim hujan dan semakin tinggi intensitas hujannya, banjir rob juga semakin tinggi dan semakin besar. Untuk itu yang pertama kami minta kepada seluruh warga berhati-hati dan waspada selalu pastikan mendapati informasi yang akurat, yang cepat dari saluran-saluran yang ada. Jangan sampai ada berita-berita hoaks yang akan menambah masalah baru," ucap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (9/12/21).

Politikus partai Gerindra ini meminta jajaran Pemprov DKI sigap siaga dalam menangani banjir rob. Misalnya, dengan cara menjamin segala kebutuhan warga di pengungsian terpenuhi.

"Para jajaran, aparat sudah kami minta untuk selalu menyiapkan berbagai sarana prasarana dukungan dan fasilitas, termasuk tempat-tempat pengungsian yang sudah disiapkan, logistik yang sudah disiapkan, semuanya bergegas," jelasnya.

Dirinya juga memastikan jumlah petugas gabungan dalam menanggulangi banjir tidak akan berkurang.

Baca juga: Tembok Pembatas Roboh, Lurah Jarung Mangu Barat Sebut Karena Bangunan Rapuh Termakan Usia

Baca juga: Polisi: Selama 2 Bulan Ada 14 Kecelakaan yang Libatkan Transjakarta

Baca juga: Lewat Inovasi, Tukang Bangunan Ini Sukses Jadi Perajin Mainan Beromset Jutaan Rupiah Selama Pandemi

Sekalipun, Pemprov DKI tengah mengirimkan sejumlah petugas untuk membantu penanganan bencana di Semeru beberapa waktu lalu.

"Kita juga harus tetap waspada di manapun memang Indonesia ini negara yang punya potensi adanya berbagai bencana di antaranya banjir, gunung meletus ya, ini semua harus kita sikapi dengan bijak dengan kesiapsiagaan seluruh warga khususnya warga Jakarta," tutupnya.(m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved