Breaking News:

Kerja Sama Strategis UUS Maybank Indonesia dan DMI DKI Jakarta Dukung Pengelolaan Keuangan Masjid

UUS Maybank Indonesia jalin kemitraan strategis dengan Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta sediakan solusi perbankan syariah.

istimewa
Penandatanganan perjanjian kerja sama UUS Maybank Indonesia dan Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta. 

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Maybank Indonesia”) melalui Unit Usaha Syariah (“UUS”) menjalin kemitraan strategis dengan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (“DMI”) Provinsi DKI Jakarta untuk menyediakan total solusi perbankan Syariah guna mendukung pengelolaan keuangan Masjid.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilaksanakan antara Head, Shariah Advisory and Assurance Maybank Indonesia, M. Faisal Muchtar dan Ketua DMI Provinsi DKI Jakarta, KH. Ma’mun Al-Ayyubi di kantor DMI Provinsi DKI Jakarta.

Head Shariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari  mengatakan, melalui kemitraan ini, UUS Maybank Indonesia menyediakan berbagai solusi keuangan berbasis Syariah kepada DMI Provinsi DKI Jakarta, di antaranya dengan pembukaan rekening giro Syariah untuk kebutuhan simpanan dan operasional Masjid, pembukaan Maybank rekening iB untuk anggota komunitas DMI Provinsi DKI Jakarta, serta kolaborasi untuk pengelolaan keuangan dan manajemen masjid.

“Kemitraan ini juga mencakup layanan konsultasi dan edukasi keuangan Syariah, serta mendukung berbagai aktivitas Masjid dan jamaahnya,” ujar Romy dalam keterangan tertulis, Kamis (9/12/2021).

Romy menambahkan, kerja sama ini merupakan lanjutan dari Program Masjid Berkah yang fokus pada pengembangan dan pemberdayaan ekonomi berbasis Masjid dan jemaahnya melalui penyediaan solusi keuangan yang di antaranya, produk rekening Maybank Giro iB yang dikhususkan bagi pengelolaan dana Masjid dan Jemaah yang dilakukan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (“DKM”) terkait.

“Di samping itu, jemaah masjid juga dapat melakukan sedekah ke Masjid dengan membuka Maybank Deposito iB, di mana keseluruhan bagi hasil jemaah akan disalurkan sepenuhnya ke rekening zakat, infaq, sedekah dan wakaf DKM Masjid,” ujar Romy.

Menurut Romy, inisiatif untuk menjalin kemitraan dengan Dewan Masjid Indonesia provinsi DKI Jakarta ini merupakan wujud nyata misi Maybank Indonesia, Humanising Financial Services yaitu untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan komunitas dalam menciptakan pertumbuhan keuangan Syariah di Indonesia.

“Selaras dengan pendekatan Shariah First, kami menawarkan solusi keuangan melalui produk dan layanan inovatif dari UUS Maybank Indonesia kepada DMI Provinsi DKI Jakarta. Kami berharap melalui dukungan solusi keuangan ini dapat meningkatkan efisiensi dan kelancaran bagi Masjid dan komunitasnya dalam menjalankan aktivitas keuangan sehari-hari,” jelas Romy.

Sebagai informasi, Dewan Masjid Indonesia (“DMI”) adalah organisasi tingkat nasional yang mempunyai kepengurusan di setiap provinsi dan kabupaten di Indonesia yang memiliki misi untuk mewujudkan fungsi Masjid sebagai pusat ibadah, dan sebagai wadah pengembangan masyarakat serta persatuan umat.

Organisasi ini didirikan pada 22 Juni 1972 untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, membangun akhlak mulia serta kecerdasan umat demi tercapainya masyarakat adil dan makmur. (dip)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved