Breaking News:

Pilpres 2024

Ketua Cahaya Disabilitas Jakarta Nilai Puan Maharani Punya Keistimewaan sebagai Politisi Perempuan

Puan Maharani mempunyai keistimewaan sebagai politisi perempuan. Hal itu disampaikan Ketua Cahaya Disabilitas Jakarta Liani Lukito.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Ketua Cahaya Disabilitas Jakarta Nilai Puan Maharani Punya Keistimewaan sebagai Politisi Perempuan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Cahaya Disabilitas Jakarta nilai Puan Maharani punya keistimewaan sebagai politisi perempuan.

Liani Lukito, Ketua Cahaya Disabilitas Jakarta, berbicara soal kepemimpinan.

Baca juga: Pegiat Kesetaraan Gender Sebut Puan Maharani Kian Matang Potensial Menjadi Pemimpin Nasional

Liani menyatakan bahwa pemimpin Indonesia ke depan diharapkan makin memerhatikannya para penyandang disabilitas di Indonesia.

Upaya-upaya perlindungan dan pemberdayaan khususnya kesetaraan hak penyandangan disabilitas sebagai warga negara lebih ditingkatkan lagi.

Baca juga: Natalius Pigai Sebut Puan Maharani Pemimpin Bersih dan Genuine, Prabowo juga Sama

Sebagai seorang perempuan dan juga ibu, kelompok penyandang disabilitas meyakini kepemimpinan Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan rasa aman, mengayomi dan mengerti kebutuhan para penyandang disabilitas.

Ia pun menilai Puan Maharani memiliki keistimewaan sebagai politisi perempuan. Sebab, jika melihat kondisi sekarang, perhatian negara pada kelompok disabilitas sudah mulai ada peningkatan.

Sementara, dari sisi regulasi, tentu sudah jelas dengan hadirnya Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas dan juga Peraturan Presiden No 68 Tahun 2020 tentang Komnas Disabilitas

"Ini bukti bahwa negara sedang hadir untuk kami para penyandang disabilitas. Kami terima kasih atas perhatian ini,” ungkap Ketua Cahaya Disabilitas Jakarta, Liani Lukito dalam Diskusi Politik Indonesia Point bertajuk “Puan Maharani : Quo Vadis Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Disabilitas? di Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Dalam konteks kepemimpinan nasional jelas Liani, kelompok disabilitas tentu mengharapkan sosok yang mengerti dan memahami kebutuhan para penyandang disabilitas.

"Kami melihat, Ibu Puan ini punya keistimewaan sebagai politisi perempuan. Sebagai sesama perempuan, tentu kami dukung," terangnya.

Baca juga: Gelar Rakernas RKAT 2022, Baznas Targetkan Pengumpulan ZIS-DSKL se-Indonesia Capai Rp 26 Triliun

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved