Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Erupsi Semeru dan Tenda Pengungsi

Jokowi datang untuk memastikan penanganan bencana erupsi berjalan baik dan segenap kekuatan yang dimiliki oleh pemerintah telah siaga di lapangan.

Editor: Alex Suban
Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Pesiden Jokowi meninjau Jembatan Besuk Koboan yang runtuh akibat erupsi Gunung Semeru, Selasa (7/12/2021). Jembatan ini berada di jalur arteri Malang – Lumajang, yang dibangun pada tahun 1998 dengan panjang bentang 192 meter dan lebar 9,6 meter. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau langsung sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, pada Selasa (7/12/2021).

Jokowi datang untuk memastikan penanganan bencana erupsi berjalan baik dan segenap kekuatan yang dimiliki oleh pemerintah telah siaga di lapangan.

Simak Video Berikut :

Dalam unggahan di Youtube Sekretariat Presiden tampak Presiden Jokowi meninjau langsung lokasi bencana dan tenda pengungsian.

Jokowi sempat meninjau Jembatan Besuk Koboan yang runtuh akibat erupsi Gunung Semeru.

Jembatan ini berada di jalur arteri Malang – Lumajang, yang dibangun pada tahun 1998 dengan panjang bentang 192 meter dan lebar 9,6 meter.

Masyarakat menyebutnya sebagai Jembatan Gladak Perak, yang berada di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Tiba di Lumajang, Tim Satgas Bencana DKI Langsung Distribusikan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Baca juga: Kapolri Paparkan Langkah Jangka Pendek dan Menengah Tangani Erupsi Semeru

"Pagi hari ini saya datang ke lokasi untuk memastikan bahwa seluruh kekuatan yang kita miliki sudah berada di lapangan untuk pencarian korban yang masih ada, kemudian juga evakuasi, juga penanganan pengungsi di lapangan, dan juga ini kita lihat untuk rencana perbaikan infrastruktur yang rusak akibat letusan Gunung Semeru ini," ujar Presiden usai meninjau Jembatan Gladak Perak di Kecamatan Candipuro.

Sebelumnya, Presiden juga meninjau posko terpadu yang dilengkapi dengan dapur umum, posko layanan kesehatan, hingga posko penyembuhan trauma bagi anak di Lapangan Desa Sumberwuluh.

Presiden juga meninjau posko pengungsian di lokasi tersebut dan menyempatkan berdialog bersama sejumlah warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved