Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Untuk Anak yang Orangtuanya Meninggal karena Covid-19 

Bekasi bersama Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Bank BJB menyalurkan bantuan sosial untuk anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Lucky Oktaviano
AFP PHOTO/CENTERS FOR DISEASE CONTROL AND PREVENTION/ALISSA ECKERT/HANDOUT
Ilustrasi COVID-19 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG -- Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Bank BJB menyalurkan bantuan sosial untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang terdampak pandemi dan anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. 

Bantuan sosial (bansos) yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat dan CSR Bank Bjb tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi.

Plt Bupati Bekasi menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Jabar dan Bank BJB yang telah memberikan kepedulian kepada LKS dan anak korban Covid-19 yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Saya berharap kepada anak-anakku yang ditinggalkan orangtuanya karena Covid-19, jangan berkecil hati, karena pemerintah akan berupaya untuk membantu," ucapnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin mengatakan, penyaluran bantuan diberikan untuk 44 lembaga kesejahteraan sosial dan 1.664 anak korban Covid-19.

"Bentuk bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, peralatan sekolah, serta 500 tabungan anak dari CSR Bank BJB," ujarnya.

Selain dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi dan Bank bjb, bantuan CSR untuk anak korban Covid-19 juga diberikan dari PT Hankook dan bantuan sosial dari Kemensos RI. (abs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved