Advertorial

Pemkab Bekasi Bakal Kembali Gelar Vaksinasi Setentak di 187 Desa

Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana kembali menggelar vaksin serentak di 187 desa dan kelurahan se-Kabupaten Bekasi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Lucky Oktaviano
Warta Kota
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana kembali menggelar vaksin serentak di 187 desa dan kelurahan se-Kabupaten Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG -- Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana kembali menggelar vaksin serentak di 187 desa dan kelurahan se-Kabupaten Bekasi.

Langkah tersebut agar vaksinasi Covid-19 bisa tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

"Vaksinasi akan terus kami galakkan, bahkan dalam waktu dekat ini kami akan gelar vaksin serentak di 187 desa dan kelurahan," ujar Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki saat dikonfirmasi.

Akhmad Marjuki menjelaskan saat ini, Pemkab Bekasi tengah mempersiapkan tenaga kesehatan untuk melakukan program vaksinasi serentak itu di tiap desa.

"Ya kami sedang bahas untuk jumlah Nakes-nya, sebab dibutuhkan nakes banyak karena serentak dilakukan," katanya. 

Menyinggung pencapaian target, Akhmad Marjuki mengakui akan terus melakukan percepatan program vaksinasi dan akan terus berusaha agar semua masyarakat Kabupaten Bekasi yang wajib vaksin dapat mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan data yang diperbaruu pada Minggu (14/11/2021), jumlah warga Kabupaten Bekasi yang sudah mendapat vaksinasi dosis ke-1 sebanyak 1.771.969 orang atau 73,29 persen. 

Sementara untuk vaksin dosis ke-2 sudah mencapai 1.321.114 orang atau 54,64 persen dari total jumlah wajib vaksin di Kabupaten sebanyak 2.417.694 orang. (abs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved