Breaking News:

Perkiraan Cuaca

Arief R. Wismansyah Walikota Tangerang Mengadakan Rapat Koordinasi Terkait Cuaca Ekstrem

Arief mengintruksikan Camat dan Lurah yang berada di wilayah untuk siap siaga dalam menghadapi cuaca ekstrim.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Andika Panduwinata
Arief R. Wismansyah Walikota Tangerang mengadakan rapat koordinasi bersama seluruh Camat, Lurah dan OPD teknis membahas langkah antisipasi dalam menanggulangi dampak dari cuaca ekstrim di Kota Tangerang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tangerang bahwa cuaca ekstrim tengah melanda wilayah Banten tak terkecuali Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah telah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Camat, Lurah dan OPD teknis membahas langkah antisipasi dalam menanggulangi dampak dari cuaca ekstrim di Kota Tangerang.

"Infonya cuaca ekstrim diperkirakan sampai tanggal 9 Desember 2021," ungkap Arief dalam Rapat Koordinasi kewilayahan secara daring, Selasa (7/12/2021).

Dalam kesempatannya, Arief mengintruksikan Camat dan Lurah yang berada di wilayah untuk siap siaga dalam menghadapi cuaca ekstrim.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah langsung terjun ke lokasi banjir Tangerang di daerah Periuk.
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah langsung terjun ke lokasi banjir Tangerang di daerah Periuk. (Wartakotalive.com/Andika Panduwinata)

"Kerahkan personil, cek saluran - saluran yang berada dilingkungan, permasalahan genangan biasanya dari sumbatan - sumbatan sampah pada saluran," ucapnya.

"Kalau menemukan saluran yang tersumbat dan sebagainya langsung kerjakan dahulu, apabila butuh bantuan petugas kebersihan atau Pekerjaan umum segera laporkan," sambungnya.

Lebih lanjut, Arief juga mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang untuk memonitoring infrastruktur yang tersebar di Kota Tangerang sebagai langkah antisipasi banjir atau genangan.

Baca juga: Arief R Wismansyah Resmikan Kampung Potensi Terampil Manfaatkan Pakaian Bekas 

"Cek alat - alat yang sudah stanby terus lakukan pemantauan, jangan sampai jika waktu dibutuhkan sulit untuk dioperasionalkan seperti pompa air dan sebagainya," kata Arief.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin juga menyampaikan Camat dan Lurah sebagai kepala wilayah harus siap apabila ada kejadian bencana di wilayahnya.

"Camat Lurah harus sigap karena sebagai ujung tombak, selain genangan dan banjir perhatikan juga pohon tumbang, cek kondisinya apabila diperkirakan harus dipangkas lakukan pemangkasan sebagai langkah antisipasi," ungkap Sachrudin. (dik)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved