Kawasan Industri

AKBP Aldi Subartono Mendapat Pujian dari Pengelola Kawasan Industri di Karawang

Pengelola kawasan industri di Karawang mengapresiasi sikap tegas dan proaktif AKBP Aldi Subartono pada Kamtibmas.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Warta Kota
Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mendapat pujian dari pengelola kawasan industri atas sikapnya yang tegas. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Polres Karawang dinilai proaktif dan cepat dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Pernyataan tersebut diungkapkan External Relation Division Head Karawang International Industrial City (KIIC), Bambang Sugeng.

Nambang mengatakan, kepemimpinan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono dinilai proaktif dan langsung turun ke lapangan menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca juga: Tiga Tersangka Pemutilasi Ridho Suhendra Sudah Ditangkap, Polisi Belum Tes Kejiwaannya

Tentu, hal itu untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Karawang khusus pihak kawasan industri.

"Karena kawasan industri merupakan objek vital nasional, dengan menciptakan rasa aman maka perekonomian terus berjalan. Hal itu bentuk upaya-upaya kepolisian untuk menjaga terjadinya gangguan kamtibmas," kata Bambang kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).

Dijelaskannya, pihaknya menilai Polres Karawang sangat konsen dalam menjaga keamanan di Kabupaten Karawang khususnya kawasan industri yang merupakan menjadi objek vital nasional.

Serta ada beberapa inovasi yang dikeluarkan Kapolres Karawang bersama Apindo dan prokompimda dengan membentuk aplikasi Karawang Paten.

Baca juga: Sikap Tegas Wahidin Halim Menuai Pujian dari Pengamat, tak Tunduk pada Kemauan Buruh Soal UMP Banten

"Karawang Paten ini menciptakan sistem untuk membantu perusahaan-perusahaan yang dapat beroperasi 100 persen di saat pandemi Covid-19. Kami sangat mengapresiasi langkah tersebut dan menjadi nilai plus, serta menjadi percontohan bagi polres-polres lainnya," ungkap Bambang.

Menurutnya, bahkan dengan adanya terobosan Lapor Pak Kapolres bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, Kabupaten Karawang bisa menjadi aman.

Hal tersebut menjadi transformasi pelayanan publik dari Polres Karawang. Ia juga menilai dengan adanya patroli skala besar merupakan bentuk kepolisian dalam menciptakan dan menjaga kamtibmas.

"Bentuk dukungnya program Polres Karawang, kami juga telah memasang spanduk-spanduk Lapor Pak Kapolres di kawasan industri khususnya KIIC. Dengan harapan masyarakat memanfaatkan aplikasu tersebut untuk menyampaikan situasi adanya gangguan kamtibmas," ujarnya.

Baca juga: Puluhan Pengendara Motor Mogok di Jalan Inspeksi Kalimalang Cibatu Yang Tergenang Banjir

Dia menambahkan ecara pribadi mengapresiasi kepada Kapolres Karawang yang mau berkomunikasi dengan siapa saja. Serta mau menerima pendapat atau masukan dari masyarakat maupun pihak perusahaan.

"Kunci dari terciptanya kamtibmas itu kan karena kominikasi yang dijalin dengan baik. Apalagi ada juga program Lapor Pak Kapolres tentu semakin masyarakat mudah dalam melaporkan apa saja kejadian yang terjadi," tandasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved