Breaking News:

Sektor UMKM di Medan Mulai Bangkit, Pelaku Usaha Kuliner Youtap Meningkat Hingga 122 Persen

Youtap berhasil membantu digitalisasi lebih dari 6.000 pelaku usaha di Sumatera Utara, di sektor usaha kuliner mencapai hampir 3.000 pelaku usaha.

istimewa
Aplikasi Youtap. 

WARTAKOTALIVE.COM - Turunnya angka penderita Covid-19 berkat capaian vaksinasi Covid-19 di kota Medan, Sumatera Utara membawa angin segar bagi perekonomian di kota tersebut.

Berbagai sektor UMKM, terutama rumah makan kini memiliki peluang besar untuk mulai bangkit dan maju.

Mengutip data BPS 2020, bahwa ada kenaikan rata-rata pengeluaran penduduk dan konsumsi makanan di kota Medan tahun 2020 dibanding tahun-tahun sebelumnya hingga 4 persen.

Seiring dengan data tersebut, Youtap Indonesia membantu para pelaku usaha kuliner untuk memberikan layanan solusi digital dengan fitur teranyarnya yaitu PHP (Pesan dari Hape)

Berdasarkan data McKinsey, banyak konsumen yang berniat untuk melanjutkan cara berbelanja secara delivery dan kebiasaan belanja online lainnya bahkan setelah pandemi berakhir.

Melalui layanan PHP, pelaku usaha dari berbagai wilayah, termasuk Medan, akan mampu menawarkan cara mudah pemesanan dan pembayaran pelanggan dimanapun dan kapanpun melalui digital menu atau e-menu yang terintegrasi.

CEO Youtap Indonesia Herman Suharto mengatakan, di masa seperti sekarang ini, pelaku usaha, terutama bisnis kuliner, semakin dituntut memiliki kreativitas dalam mempromosikan dan memasarkan produk agar mampu mengikuti perubahan perilaku konsumen yang ingin melanjutkan kebiasaan menggunakan gadget untuk hampir semua kebutuhan. Dari sini, terlihat bahwa pemanfaatan solusi digital menjadi semakin penting.

“Mengingat menjamurnya restoran hingga kedai kopi di Medan, fitur PHP diharapkan mampu memfasilitasi pelaku usaha Medan secara lengkap,” ujar Herman dalam keterangan resminya, Senin (6/12/2021).

Berbicara tentang pelaku usaha, lanjut Herman, Youtap mencatat sektor kuliner seperti tempat makan dan kedai kopi mendominasi pelaku usaha Medan yang bergabung di ekosistemnya.

Beberapa merchant di area sekitar Medan bahkan turut tumbuh secara organik dengan melakukan registrasi mandiri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved