Breaking News:

PT TWC Tawarkan Paket Wisata Bersepeda di Seputar Candi, Bekerjasama dengan KONI

PT TWC mulai menawarkan paket wisata minat khusus bersepeda di seputar Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

istimewa
Sekjen KONI Tubagus Ade Lukman saat memberi sambutan dalam penandatanganan kerjasama 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) mulai menawarkan paket wisata minat khsusus bersepeda di seputar candi di Jawa Tengah.

TWC menangkap peluang dengan menyusun program Temples Cycling Tour dengan rute Prambanan-Borobudur.

Paket wisata sepeda dengan jalur Candi Prambanan-Candi Borobudur ini dapat dinikmati oleh masyarakat, khususnya pecinta sepeda dan komunitas pesepeda.

Baca juga: Ini Anjuran Bersepeda Saat Pandemi dari Ahlinya

Dalam paket ini, peserta gowes akan diajak melintasi beberapa candi, yaitu Candi Prambanan, Candi Lumbung, Candi Bubrah dan Candi Sewu.

Setelah itu, mereka akan diajak melanjutkan perjalanan menuju Candi Borobudur.

Dalam mempercepat upaya pengembangan Sport Tourism tersebut, Juga dilakukan penandatangan MOU antara PT Metadata Integra Nusantara atau SPORTBOC sebagai ekosistem digital olahraga dengan PT Bhiva Visatanda Indonesia serta Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) untuk bersinergi menyelengarakan agenda kegiatan, program serta produk.

Candi Prambanan
Candi Prambanan (Tribun Bali)

Kerjasama ini diharapkan mampu mempercepat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan industri olahraga serta pariwisata baik di kawasan destinasi super pariwisata maupun destinasi lainnya di Indonesia.

Adanya regulasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 ini menjadikan kegiatan wisata konvensional semakin terbatas.

Hal ini mendorong masyarakat mencari alternatif wisata baru yang lebih aman, privat dan sehat.

Masyarakat pun mulai melirik wisata minat khusus sebagai alternatif berwisata di kala pandemi. Wisata kebugaran atau wellness tourism menjadi incaran yang dicari wisatawan yang peduli terhadap kesehatan jiwa dan raganya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved