Breaking News:

Capres 2024

Prediksi Pengamat, Anies-AHY Bakal Hambat Laju Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Pengamat Indostrategic, Ahmad Khoirul Umam, meyakini bursa Capres 2024 akan mengerucut menjadi dua poros besar, yakni Prabowo-Puan melawan Anies AHY.

Kolase Wartakotalive.com/Istimewa
Prabowo Subianto dan Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi menjadi kandidat kuat pada Pilpres 2024, yang didukung PDIP dan Gerindra. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Prediksi Capres 2024 mulai bermunculan. Namun, dari sekian banyak nama potensial, ternyata hanya empat kandidat yang menguat dan membentuk dua poros utama.

Direktur Eksekutif Indostrategic, Ahmad Khoirul Umam memprediksi pasangan yang akan bersaing saat Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang, hanya dua poros besar.

Kedua poros besar itu diwakili oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Puan Maharani perwakilan dari PDIP, dan Anies Baswedan perwakilan non partai.

Baca juga: Arief Poyuono Pakai Ramalan dari Jongko Joyoboyo Ungkap Sosok Pengganti Jokowi, Sebut Dua Nama Ini

Yang mana keempatnya terbagi menjadi dua poros, yakni Prabowo-Puan dan Anies-AHY.

Dua poros ini menjadi kekuatan besar dalam Pilpres 2024 karena mewakili pendukung masing-masing.

Menurut Umam, kesimpulan ini lahir sebab ia menilai akan ada dua poros besar saat Pilpres nanti, yakni pro-PDIP dan non-PDIP.

"Kalau misalnya di (Pilpres) 2024 ya polanya kemungkinan besar yang muncul adalah satu kekuatan pro PDIP, kedua adalah non-PDIP,” katanya saat diskusi yang digelar oleh Total Politik bertema 'Mungkinkah Capres Teratas Versi Survei Berubah' di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (05/12/21).

Baca juga: Anggota Pemuda Pancasila Geruduk DPRD Kota Depok, Tuntut DPR Pecat Junimart Girsang

“Pro-PDIP Ini bisa pak Prabowo masuk di situ, untuk dipasangkan dengan Puan yang punya mesin politik besar," imbuh Umam.

Menurutnya, untuk Prabowo dan Puan, pasangan ini berpotensi lantaran memang sudah memenuhi syarat untuk mengajukan calon Presiden atau presidential thereshold.

Namun, faktor utamanya adalah Prabowo yang memiliki elektabilitas tinggi.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved