Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Presiden Jokowi Heran, Kapolda dan Kapolres Baru Menjabat Sowan Ke Ormas Pembuat Rusu

Jokowi menyinggung soal adanya kapolda dan kapolres yang baru dilantik bertemu dengan pengurus ormas yang membuat keributan.

Editor: Alex Suban
Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo memberi pengarahan pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah Tahun 2021 dari Candi Ballroom, Hotel The Apurva Kempinski, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Jumat (3/12/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta agar ketegasan dan kewibawaan tidak hilang dari Polri.

Jokowi menyinggung soal adanya kapolda dan kapolres yang baru dilantik bertemu dengan pengurus ormas yang membuat keributan.

Ketegasan itu juga jangan hilang dari Polri.

"Presiden meminta kewibawaan juga jangan hilang dari Polri. Saya sudah lama sekali ingin menyampaikan, ada kapolda baru, ada kapolres baru, malah datang kepada sesepuhnya ormas yang sering membuat keributan," ujar Jokowi, saat pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah Tahun 2021 dari Candi Ballroom, Hotel The Apurva Kempinski, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Jumat (3/12/2021).

Simak Video Berikut :

"Bener ini? (Lalu) saya tanya ke kapolres. Kenapa bapak melakukan ini? (Dijawab) supaya kotanya kondusif. Tapi apakah cara itu betul? Hati-hati jangan menggadaikan kewibawaan dengan sowan kepada pelanggar hukum," imbuhnya.

Dukung Seruan Jokowi yang Larang Polisi Sowan ke Ormas, Polda Metro: Kalau Salah ya Kita Tindak

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -Polda Metro Jaya menyambut baik seruan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melarang kepolisian sowan ke Ormas-ormas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan hal itu sudah dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sebelum adanya seruan Presiden Jokowi.

"Saya rasa itu hal benar. Kapolda sampaikan berulang kali di Polda Metro dalam rangka penegakan hukum berkeadilan tak perlu sowan-sowan ke Ormas, buat apa? kalau Ormas salah ya tindak," ujarnya dihubungi Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Dukung Anies jadi Presiden, Gerakan Arek Suroboyo Akan Booming-kan Anies ke Seluruh Jawa Timur

Baca juga: Update Penembakan di Exit Tol Bintaro, Polisi Cocokan Keterangan Ipda OS dan Temuan TKP

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo (Twitter Jokowi)

Tindakan tegas itu kata Zulpan sudah diperlihatkan saat Ormas Pemuda Pancasila (PP) membuat onar saat unjuk rasa di depan Gedung DPR RI beberapa waktu lalu.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved