Breaking News:

Kereta Anjlok Stasiun Sudimara

Selama 6 Jam Operasional KRL dari Stasiun Rangkas Bitung ke Tanah Abang Terganggu Akibat Anjlok

Terdapat 10 gerbong KRL D1/10519 yang keluar dari perlintasannya saat akan memasuki Stasiun Sudimara pada pukul 12.20 WIB. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Umar Widodo
Twitter
Anne Purba VP Corporate Secretary KAI Commuter 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pihak Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter memastikan kembalinya operasional KRL dari Stasiun Tanah Abang - Rangkas Bitung maupun sebaliknya.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan pihaknya baru dapat mengoptimalkan kembali operasional KRL dari Stasiun Tanah Abang - Rangkas Bitung setelah dilakukan evakuasi 4 dari 10 gerbong yang keluar dari perlintasannya di Stasiun Sudimara Jombang, Ciputat, Kota Tangsel. 

"Semua operasional di sini sudah layak untuk dilalui. Sehingga tadi 18.22 WIB kereta dari arah Rangkas bisa melalui lokasi kejadian dengan aman. Sehingga operasional bisa dijalankan kembali," kata Anne saaf ditemui di lokasi peristiwa, Ciputat, Kota Tangsel, Minggu (5/12/2021).

Anne menjelaskan terdapat 10 gerbong KRL D1/10519 yang keluar dari perlintasannya saat akan memasuki Stasiun Sudimara pada pukul 12.20 WIB. 

Petugas KAI Commuter sedang melakukan perbaikan terhadap gerbong KRL yang keluar dari Perlintasan Stasiun Sudimara Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan
Petugas KAI Commuter sedang melakukan perbaikan terhadap gerbong KRL yang keluar dari Perlintasan Stasiun Sudimara Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Warta Kota/Rizky Amana)

Akibat keluarnya gerbong dari perlintasannya, pihaknya hanya mengoperasikan satu jalur kereta dari arah Stasiun Tanah Abang-Rangkas Bitung maupun sebaliknya. 

"KAI Commuter juga melakukan rekayasa operasi di lintas Tanahabang - Serpong. KRL yang akan melintas di sepanjang Stasiun Serpong hingga Stasiun Kebayoran diatur bergantian menggunakan satu jalur," ungkapnya. 

Adapun saat ini pihak KAI telah mengevakuasi 4 dari 10 gerbong yang didapati keluar dari perlintasannya. 

Sedangkan, arus lalu lintas pada perlintasan sebidang Jalan Jombang Raya, Ciputat telah kembali normal usai evakuasi 4 gerbong dilakukan. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved